Bukan Kiper Medioker, Aaron Ramsdale Buktikan Diri! - Tugujatim.id

Bukan Kiper Medioker, Aaron Ramsdale Buktikan Diri!

  • Bagikan
Kiper Aaron Ramsdale melakukan selebrasi setelah mengalahkan Burnley. (Foto: IG @aaronramsdale/Tugu Jatim)
Kiper Aaron Ramsdale melakukan selebrasi setelah mengalahkan Burnley. (Foto: IG @aaronramsdale)

MALANG, Tugujatim.id – Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale dalam busa transfer senilai 24 juta poundsterling ini sempat menjadi olok-olokan para legenda Arsenal karena merekrut kiper berusia 23 tahun yang terkenal menjadi kiper spesialis tim-tim degradasi.

Tak tanggung-tanggung, center back legendaris Arsenal, Martin Keown, sempat mengatakan, The Gunners telah salah membeli pemain asal Inggris tersebut.

Namun, kiper timnas Inggris ini membuktikan kualitasnya dengan mencatatkan clean sheet dalam 2 laga melawan Norwich City pada Sabtu lalu (11/09/2021) dan melawat ke Burnley sepekan selanjutnya. Hal ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta mendapatkan 2 kemenangan pertama di Liga Inggris.

Bahkan, Ramsdale juga sempat menyelamatkan muka bek termahal Arsenal, Ben White, setelah sempat melakukan blunder melawan Burnley. Back pass bek Timnas Inggris ini terlampau lemah dan berhasil direbut striker Burnley. Untungnya Ramsdale berhasil memblokir tembakan tersebut.

Ramsdale juga mencatat penyelamatan yang tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 35 umpan silang dari Burnley yang berhasil dia mentahkan. Dia juga disebut-sebut bisa saja merebut posisi Bern Leno sebagai penjaga gawang nomor 1 Arsenal.

Tentu ini membuat kiper asal Jerman itu semakin pusing, di mana di 3 laga awal di Liga Inggris, Leno sudah kebobolan 9 gol. Ini menjadi catatan terburuk selama start Liga Inggris, di mana Arsenal menorehkan 3 kekalahan beruntun melawan Brentford, Chelsea, dan Manchester City.

Dengan catatan apik itu, Martin Keown juga tidak segan-segan menarik kata-katanya yang sempat mengkritik rekrutmen Aaron Ramsdale. Menurut dia, Ramsdale memiliki potensi luar biasa karena sudah sangat kuat di usianya yang baru 23 tahun.

“Meski saya sempat mempertanyakan perekrutannya, tapi saya pikir harus menarik kata-kata tersebut,” tegasnya.

  • Bagikan