Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Bakal Bangun 2 SMP di Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat Rapat Paripurna di DPRD Sidoarjo, Rabu (16/06/2021).(Foto: Dimas Ari/Tugu Jatim)
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat Rapat Paripurna di DPRD Sidoarjo, Rabu (16/06/2021).(Foto: Dimas Ari/Tugu Jatim)

SIDOARJO, Tugujatim.id – Sebagai upaya untuk mengembangkan bidang pendidikan, Kabupaten Sidoarjo mempunyai kebijakan untuk membangun 2 SMP pada setiap kecamatan di Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menegaskan masih mencari lahan yang pas dan representatif untuk mengeksekusi kebijakan tersebut.

“Tapi, semangat itu harus kami dorong untuk semua kecamatan di Sidoarjo. Sudah selayaknya punya 2 SMP masing-masing, tinggal 2 kecamatan yang belum punya. Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Prambon,” terangnya Rabu (16/06/2021).

Ada 2 kecamatan yang masih diupayakan Ahmad untuk dapat mempunyai 2 SMP, yakni Kecamatan Tulangan dan Prambon. Namun, Ahmad menjelaskan, untuk menyelesaikan hal itu perlu lahan yang representatif yang ada di 2 kecamatan itu.

“Jadi, nanti kami akan cari yang baru (lahan lain yang representatif, red). Kenapa seandainya dilakukan, harus mengganti 3 kali lipat. Cara terbaik adalah menyesuaikan dan mencari lahan lain agar bisa pas dan representatif,” terangnya.

Ahmad menegaskan, ada beberapa lahan yang tidak bisa dipakai karena waktu yang tidak memungkinkan. Terlebih kepemilikan lahan juga masih LP2P.

“Memang tidak refocusing karena tidak memungkinkan juga waktunya. Kenapa pikirannya bisa langsung uruk, ternyata tidak bisa karena itu lahan LP2P. Nanti dilihat di BAK, karena kemarin sudah saya perintahkan untuk jadi lahan alternatif,” ujarnya.

  • Bagikan