Candra Marimar, Atlet Gulat Tuban Wakili Indonesia di Ajang Wrestling Islamic Solidarity 2022

Candra Marimar, Atlet Gulat Tuban Wakili Indonesia di Ajang Wrestling Islamic Solidarity 2022

  • Bagikan
Candra Marimar saat meraih juara 1 di PON Papua 2021. Tahun ini dia akan berlaga di Turki mewakili Indonesia.
Candra Marimar saat meraih juara 1 di PON Papua 2021. Tahun ini dia akan berlaga di Turki mewakili Indonesia. (Foto: Dokumen/Candra Marimar)

TUBAN, Tugujatim.id – Candra Marimar, atlet gulat asal Tuban, mewakili Indonesia di ajang Wrestling Islamic Solidarity 2022 di Konya, Turki, pada 9-18 Agustus 2022. Candra, sapaan akrabnya, bersama atlet gulat Indonesia lainnya berjuang untuk mengharumkan nama baik nusantara.

Dengan terpilihnya mahasiswi Universitas Negeri Malang ini sebagai wakil Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban menyampaikan dukungan penuh agar dia bisa berprestasi.

Sekretaris umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhien, mengapresiasi dan mengatakan terima kasih kepada Candra Marimar atas upayang sehingga mewakili Indonesia. Terimakasih juga disampaikan pada jajaran pelatih dan Pengkab PGSI Tuban yang selama ini telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Dia berhara ke depannya akan lebih banyak lagi atlet-atlet tidak hanya gulat, tapi juga cabor lainnya dari Tuban yang bisa memperoleh prestasi dan mendapat kesempatan berlaga pada event International seperti ini.

“Harapannya tidak hanya bisa membanggakan Tuban, tapi juga Indonesia,” ucap Zaenal, sapaan akrabnya.

Zaenal juga berpesan kepada warga Tuban, utamanya anak muda Tuban, agar bisa menjadi sumber inspirasi untuk terus berprestasi di bidang olahraga atau bidang-bidang lain yang ditekuni.

Apalagi saat ini, momentum yang pas karena berbarengan dengan acara menyambut hari kemerdekaan RI ke-77.

“Semoga dengan semangat kemerdekaan, semangat kepahlawanan mampu menjadi pelecut meraih prestasi yang lebuh baik dan tinggi lagi,” kata dia.

Candra Marimar pada 2021 mendapatkan medali emas dalam event PON Papua. Selain itu, gadis cantik kelahiran Tuban, 13 Maret 2001 itu, pernah mendapat penghargaan atlet terbaik dan mengikuti pertandingan di luar negeri sebanyak 2 kali dan meraih juara 2 dan 3.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan