Ceko vs Kroasia Berbagi Angka, Persaingan Grup D Makin Panas

  • Bagikan
Pemain Ceko Patrik Schick saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol melalui penalti. (Foto: IG Euro2020/Tugu Jatim)
Pemain Ceko Patrik Schick saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol melalui penalti. (Foto: IG Euro2020)

MALANG, Tugujatim.id – Persaingan di Grup D antara Ceko (4 poin, 2 kali main), Inggris (4 poin, 2 kali main), Kroasia (1 poin, 2 kali main), Skotlandia (1 poin, 2 kali main) makin panas. Lantaran hingga pekan kedua ini belum ada satu pun tim yang memastikan lolos 16 besar di grup tersebut. Artinya, keempat tim harus menunggu pertandingan terakhir untuk mengamankan 2 tiket 16 besar Euro 2020.

Pagi ini (19/06/2021), Ceko bisa saja mengamankan satu tiket seandainya berhasil mengandaskan petualangan Kroasia di Euro 2020 yang sebelumnya dibekuk The Three Lions (Inggis) pada pekan pertama. Sayangnya, Ceko justru ditahan imbang oleh Ivan Perisic dkk.

Sementara Kroasia, justru tampil angin-anginan setelah di laga pertama justru ditumbangkan Inggris meski memiliki banyak pemain berkualitas seperti Luca Modric, Ivan Perisic, Ante Rebic, hingga Dejan Lovren.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Ceko sempat unggul terlebih dulu lewat gol penalti dari Patrik Schick pada menit ’37. Dejan Lovren dianggap melanggar Schick saat saling beradu bola udara.

Unggul 1-0, Ceko berada di atas angin, tinggal selangkah lagi bisa mengamankan tiket 16 besar Euro 2020. Sayangnya, di babak kedua Ceko lengah dan berakibat fatal. Striker mematikan Kroasia, Ivan Perisic, berhasil mencetak gol di awal babak kedua laga menit ’47.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain cukup seimbang dengan penguasaan bola 52 persen dikuasai Kroasia dan 48 persen milik Ceko. Namun, Ceko unggul dalam akurasi umpan 81 persen dan Kroasia hanya 78 persen.

Kedua tim juga sama-sama memiliki 11 tendangan ke gawang, sementara tendangan ke gawang milik Ceko ada 2 shooting dan 1 tendangan ke gawang milik Kroasia.

 

  • Bagikan