Chelsea vs Man City: Positif Corona, 5 Pemain The Citizens Absen

  • Bagikan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Man City) chelsea vs man city
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Man City)

INGGRIS, Tugujatim.id – Manchester City tak akan diperkuat oleh 5 pemainnya pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 melawan Chelsea, Minggu (3/1/2021) pukul 23.30. Lima pemain klub berjuluk The Citizens tersebut tak bisa tampil lantaran terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/1/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Kami memiliki lima (pemain absen, red) sekarang. Lima pemain. Kasus pertama adalah dua pemain dan dua staf, kemudian tiga pemain untuk kedua kalinya,” jelas Pep.

Kyle Walker dan Gabriel Jesus dinyatakan positif COVID-19 sebelum Natal dan tiga kasus positif lainnya terkonfirmasi pada hari Senin (28/12/2020).

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Motor saat Musim Hujan

“Liga Primer tidak akan mengizinkan kami (untuk menyebutkan nama para pemain, red), tetapi besok Anda akan melihat karena mereka tidak akan bepergian. Mereka melarang kami dan beberapa klub mengumumkan, beberapa tidak,” jelas Pep Guardiola.

Dengan merebaknya infeksi di skuad, Guardiola mengatakan klub siap untuk memenuhi jadwal pertandingan melawan Everton, tetapi Liga Premier menyarankan pertandingan itu harus dibatalkan dengan alasan kesehatan.

“Ada banyak kasus di seluruh dunia. Kami senang bermain game tetapi pada saat yang sama kami tidak dapat mengabaikan kenyataan bahwa virus ada di sini dan kami tidak tahu persis kapan Anda mendapatkannya, tetapi Anda bisa mendapatkannya. Itu sebabnya kami memakai topeng dan jarak sosial,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk pekan ke-17 ini, Chelsea sudah berada di peringkat 5 dengan 26 poin. Sedangkan, Manchester City masih bermain 14 kali, peringkat 8, perolehan 26 poin juga. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan