Coach Paragon: Tak Hanya Refleksi Mahasiswa, Lecturer Coaching Movement untuk Para Dosen - Tugujatim.id

Coach Paragon: Tak Hanya Refleksi Mahasiswa, Lecturer Coaching Movement untuk Para Dosen

  • Bagikan
Talent Advisor Corporate Coach and Leadership Communication Coach PT Paragon Technology and Innovation Adam Amrullah saat menyampaikan materi via Zoom pada Minggu (28/02/2021). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)
Talent Advisor Corporate Coach and Leadership Communication Coach PT Paragon Technology and Innovation Adam Amrullah saat menyampaikan materi via Zoom pada Minggu (28/02/2021). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – “Perubahan adalah hal yang pasti dan terus terjadi.” Fakta tersebut disampaikan oleh Talent Advisor Corporate Coach and Leadership Communication Coach PT Paragon Technology and Innovation Adam Amrullah dalam acara “Lecture Coaching Movement” yang digelar secara virtual pada Minggu (28/02/2021).

Digelar virtual, acara yang diadakan oleh PT Paragon Technology and Innovation (PTI), salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia, itu diperuntukkan bagi dosen di seluruh Jawa Timur (Jatim). Untuk diketahui, Paragon adalah salah satu perusahaan yang membawahi sejumlah brand, di antaranya Wardah, Emina, Make Over, Putri, dan Kahf.

Lebih lanjut Adam menjelaskan, coaching merupakan salah satu pendekatan yang mungkin diintregasikan dengan pendekatan yang lain. Temasuk pendekatan teaching yang kerap digunakan para dosen.

“Materi ini (Lecturer Coaching Movement) bisa dijadikan untuk refleksi terhadap diri sendiri selain kepada mahasiswa. Melalui pertanyaan-pertanyaan provokatif yang dilemparkan terhadap diri sendiri,” katanya.

Narasumber dan para dosen se-Jatim foto bersama via Zoom. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)
Narasumber dan para dosen se-Jatim foto bersama via Zoom. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)

Selain itu, dia juga menyertakan 8 pertanyaan yang dapat dijadikan referensi untuk memantik potensi diri.

Ialah, Meaning (Apa makna menjadi dosen bagi kakak semua?). Intention (Apa tujuan menjadi seorang dosen bagi Anda?). World (Apa pandanganmu terhadap bidang yang digeluti?). Others (Bagaimana hubungan Anda dengan client?).

Kemudian, Time (Bagaimana mengelola waktu sebagai dosen dalam berkarya?). State (Bagaimana energi mood Anda dalam melaksanakan tugas sebagai dosen?). Tokoh teladan (Siapa tokoh yang Anda kagumi?), dan Insight (Apa insight pelajaran terbesar yang Anda dapatkan?).

“Saya kagum pada Paragon. Karena sejak awal memiliki value yang berbeda. Paragon bertumbuh karena semangat memberdayakan dan membantu yang lain, apalagi peduli soal pendidikan di Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom bertajuk “Becoming Meaningful and High Performance Educators” ini menghadirkan narasumber yang luar biasa. Mereka adalah Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, Talent Advisor Corporate Coach and Psikolog PT Paragon Technology and Innovation Tanti Mantily Dewi, Talent Advisor Corporate Coach and Leadership Communication Coach PT Paragon Technology and Innovation Adam Amrullah, serta dosen Psikologi FISIP Universitas Brawijaya (UB) Board of Business Coach Ilhamuddin Nukman. (fen/ln)

  • Bagikan