Dahlan Iskan Puji Baddrut Tamam, Bupati Antimainstream Majukan Pamekasan - Tugujatim.id

Dahlan Iskan Puji Baddrut Tamam, Bupati Antimainstream Majukan Pamekasan

  • Bagikan
Dahlan Iskan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Acara sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan yang mengusung tema “Membangun Manusia Indonesia” yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Minggu malam (22/05/2022).(Foto: Dokumen)

PAMEKASAN, Tugujatim.id – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Dahlan Iskan menjadi salah satu narasumber dalam acara Sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan yang digelar Pemkab Pamekasan. Sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan ini mengusung tema “Membangun Manusia Indonesia” yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Minggu malam (22/05/2022).

Tidak hanya Dahlan Iskan, hadir dalam acara itu penulis buku Inspirasi & Perjuangan Kiai Asep Chalim dan buku Membangun Manusia Indonesia M. Ismail Adnan, Pengasuh PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim M.A, dan budayawan Madura D. Zawawi Imron. Mereka turut menjadi narasumber dalam acara ini.

Dahlan Iskan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dahlan Iskan (kiri) bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di acara sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan yang mengusung tema “Membangun Manusia Indonesia” yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Minggu malam (22/05/2022).(Foto: Dokumen)

Dahlan Iskan mengungkapkan kekagumannya kepada orang nomor satu di bumi Gerbang Salam, yakni Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Menurut Dahlan Iskan, bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut memiliki cara yang tidak biasa dalam menjalankan pemerintahannya sebagai komitmen membawa kabupatennya berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Acara hari ini penting sekali, bukan karena pesertanya para guru dan tenaga pendidikan, serta intreprenuer Pamekasan, tapi juga karena bupatinya. Nah, bupatinya antimainstream, selalu mengambil langkah yang orang lain tidak mengambil langkah itu,” ujar Dahlan Iskan saat memberikan materi dalam acara serasehan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Dia menambahkan, dirinya menyaksikan langsung beberapa program terobosan Bupati Mas Tamam selama kepemimpinannya. Termasuk program Pamekasan Call Care yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat serta beberapa program lain yang berkebaruan.

“Saya menyaksikan tadi, bagaimana call care di Pamekasan bisa berjalan, dan itu sebetulnya yang dulu saya tekankan waktu di Grahadi bersama Kiai Asep juga,” ujarnya.

Dahlan Iskan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Suasana mengharukan di acara sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan yang mengusung tema “Membangun Manusia Indonesia” yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Minggu malam (22/05/2022).(Foto: Dokumen)

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, sosok Dahlan Iskan telah menginspirasi banyak orang Indonesia berkat kesuksesan karirnya di berbagai hal. Termasuk dalam pengabdiannya terhadap bangsa dan negara dengan menjadi Menteri BUMN, serta posisi strategis lainnya.

“Bapak Dahlan Iskan ini adalah orang yang banyak menginspirasi orang-orang di Indonesia,” ujarnya.

Orang Madura, Mas Tamam mengatakan, memiliki kecerdasan serta etos kerja luar biasa. Potensi luar biasa ini akan berdampak positif terhadap kemajuan Pamekasan dan Madura apabila dibarengi dengan pendidikan berkualitas.

Dahlan Iskan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Foto bersama usai acara sarasehan Pendidikan dan Kewirausahaan yang mengusung tema “Membangun Manusia Indonesia” yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Minggu malam (22/05/2022).(Foto: Dokumen)

“Makanya, pendidikan di Pamekasan menjadi prioritas penting. Kami memberikan beasiswa santri, beasiswa kedokteran yang tujuannya orang biasa menjadi orang luar biasa, atau burung emprit menjadi burung garuda,” tegasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melanjutkan, kehadiran Dahlan Iskan dan KH Asep Syaifuddin Chalim menjadi spirit tersendiri bagi warga Pamekasan dalam mendorong pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) menghadapi kemajuan zaman.

“Pak Dahlan ini dari zero menjadi hero, Kiai Asep dari biasa menjadi luar biasa,” ujarnya. (*)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan