Derby Sengit, Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid 2-1

Mempertahankan 6 Win Streak-nya

real madrid
Pemain Real Madrid meelakukan selebrasi setelah gol Rodrygo. Foto: Instagram @realmadrid

Tugujatim.idReal Madrid mempertahankan win streak tidak terkalahkannya di Liga Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1, di Estadio Wanda Metropolitano, pada Senin (19/9/2022).

Rodrygo memberi Real Madrid gol pembuka dengan meloloskan diri ke kotak penalti dan melakukan tendangan setengah voli keras dari umpan berani Aurelien Tchouameni pada menit ke-18, Real Madrid mencetak gol kejutan.

Unggul membuat Real Madrid bermain kian lepas. Serangan-serangan El Real mulai menemukan celah dalam garis tekanan tinggi yang diterapkan tuan rumah.

Menit ke-36, Real Madrid menggandakan keunggulan ketika tembakan Vinicius Jr dari sisi kiri yang membentur tiang gawang dan disambut Valverde yang datang dari lini kedua.

Mario Hermoso secara singkat memberi Atletico Madrid harapan dengan sebuah gol, tetapi kemudian menghapusnya dengan kartu merah di menit-menit akhir. Skema tendangan sudut, Courtois membuat kesalahan keluar dari areanya. Bola lantas menyentuh pundak Hermoso dan berbelok ke gawang.

Pemain pengganti itu mencetak gol dengan bahunya dengan tujuh menit tersisa setelah Thibaut Courtois gagal memanfaatkan sepak pojok dari Antoine Griezmann, membuat awal musim pertamanya untuk Atletico Madrid.

Namun Hermoso mendapat kartu kuning karena mendorong Dani Carvajal dan dua menit kemudian mendapat kartu kuning kedua karena mendorong Dani Ceballos saat mereka menunggu tendangan sudut Griezmann.

Pertandingan itu dinodai oleh nyanyian rasis yang ditujukan kepada penyerang Real Madrid asal Brasil, Vinicius, di luar stadion sebelumnya, yang diikuti kritik atas selebrasi golnya yang menari dan perdebatan tentang apakah kritik itu rasis.

Beberapa penggemar juga dilaporkan melemparkan benda ke arah Vinicius setelah gol Real Madrid dan mengarahkan lagu-lagu lebih lanjut ke arahnya pada tahap penutupan.

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti telah memenangkan semua enam pertandingan, menempatkan mereka unggul dua poin dari Barcelona di puncak. Atletico Madrid berada di urutan ketujuh.

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Real Madrid yang masih belum terkalahkan dengan 18 poin dari enam pertandingan. Tentu hasil ini disambut positif oleh fans El Real.