News  

Diduga Tersesat, Rombongan Bus Siswa MTs Turen Malah Masuk Jurang di Wonosari Malang

Rombongan bus. (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)
Bus yang ditumpangi siswa dan guru MTs terguling setelah sopir gagal mengendalikan laju kendaraannya pada Sabtu (13/08/2022). (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Kecelakaan rombongan bus berisi 28 siswa dan 2 guru MTs Annur Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, terjadi di Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Sabtu (13/08/2022), sekitar pukul 12.40. Mereka sebenarnya hendak wisata ke Umbulan Tanaka yang berada di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Nahasnya, mereka diduga tersesat dan sopir bernama M. Fathur Rozi gagal mengendalikan kendaraan hingga terguling dan masuk ke jurang.

“Saat berada di jalan menanjak, bus tak kuat menanjak dan berjalan mundur. Sopir bus tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga masuk ke jurang,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Malang Iptu Sunarko pada Sabtu (13/08/2022).

Dia mengatakan, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa rombongan bus ini. Satu siswa bernama KN mengalami benturan di dada dan langsung dilarikan ke Puskesmas Ngajum.

Rombongan bus. (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)
Kondisi bus usai mengalami kecelakaan bersama siswa MTs Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (13/08/2022). (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)

Sementara itu, saksi mata kecelakaan rombongan bus bernama Sabar Harianto mengatakan, jalan yang dilalui bus tersebut bukanlah jalan menuju Umbulan Tanaka.

“Sopir, guru, dan murid-muridnya tidak ada yang tahu jalan ke sana. Mereka ikut (arahan) Google Maps dan tersesat di sini,” katanya.

Dia mengatakan, kejadian ini bukanlah kali pertama wisatawan Umbulan Tanaka tersesat di wilayah tersebut. Sabar mengatakan, sebelumnya ada rombongan dari Surabaya yang juga tersesat di sana.

“Sudah banyak yang tersesat karena Google Maps. Lebih baik tanya orang saja,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim