CEO Kwon Jin Young Pakai Uang Perusahaan untuk Foya-Foya, Dispatch Bongkar Pengeluaran Fantastis Bos Agensi Lee Seung-gi

Lee Seung-gi. (Foto: IG @leeseunggi.official/Tugu Jatim)
Potret Lee Seung-gi yang tengah terlibat masalah keuangan dengan Hook Entertainment. (Foto: IG @leeseunggi.official)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Nama CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young tengah menjadi sorotan akibat masalah keuangan antara perusahaannya dengan aktor multitalenta Lee Seung-gi. Masalah tersebut pun masih ramai diperbincangkan hingga saat ini. Dispatch pun membagikan rincian pengeluaran pribadi Kwon Jin Young yang mewah dan mahal pada Rabu (30/11/2022).

Headline dari unggahan tersebut menyebutkan bahwa Kwon Jin Young telah menghabiskan 2,8 miliar Won untuk kehidupan pribadinya. Unggahan Dispatch tersebut memuat beberapa foto yang menunjukkan rincian dan bukti pengeluaran dari CEO Kwon. Ada 10 slides pada unggahan tersebut.

Slide pertama adalah sebuah foto yang menunjukkan CEO Kwon tengah duduk di ruangan VVVVIP dari brand fashion ternama, Louis Vuitton. Di slide kedua diketahui bahwa dia bahkan memesan makanan untuk diantar ke tempat mewah itu pada 16 Desember 2020.

Untuk diketahui, ruangan tersebut tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Hal tersebut menandakan bahwa CEO Kwon telah menjadi pelanggan yang membeli banyak barang mewah nan mahal dari brand tersebut.

Slide keempat merupakan kolase dari beberapa foto yang diambil di tempat yang berbeda-beda, serta ada sebuah tabel. Nah, tabel tersebut adalah rincian dari pengeluaran sang CEO dari 2016-2022.

Caption di bagian bawah foto tersebut menerangkan bahwa dari 2016-2022, Kwon Jin Young telah menghabiskan setidaknya 2,8 miliar Won yang setara dengan Rp28 miliar menggunakan kartu perusahaan.

Lee Seung-gi. (Foto: IG @leeseunggi.official/Tugu Jatim)
Slide yang menunjukkan bukti pengeluaran mahal Kwon Jin Young. (Foto: Ig @koreadispatch)

Slide berikutnya menjelaskan bahwa pada 1 Januari 2016, Jin Young menggunakan uang perusahaannya sebesar Rp110 juta untuk biaya menginap di Jepang dan Rp240 juta untuk biaya lain di hotel. Dia juga diketahui menghabiskan 172 juta Won untuk makan di sebuah restoran terkenal di Hotel Andaz Tokyo.

Hal ini menjadi sorotan karena jumlah tersebut tentu bukan jumlah yang sedikit untuk sekadar biaya makan. Hal ini juga dirasa bertolak belakang dengan sikapnya yang menyuruh Lee Seung-gi beserta para stafnya untuk berhemat dan membayar uang makan mereka menggunakan uang pribadi dari Lee Seung-gi.

Tak hanya itu, Kwon dan keluarganya juga memiliki gaya hidup mewah. Dalam kurun waktu 2 tahun saja, ada 48 kali pembayaran di toko Louis Vuitton. Riwayat pembayaran tersebut belum termasuk catatan belanja Kwon di Hermes, Chanel, Prada, Dior, YSL, dan Gucci yang semuanya adalah toko barang branded yang mahal.

Kwon Jin Young diperkirakan telah menghabiskan 1,64 miliar Won untuk hidup mewah selama 6 tahun. Bukan hanya dirinya, direktur dari Hook Entertainment juga disebut ikut menikmati keuntungan mewah dari uang perusahaan. Kwon Jin Young juga memasukkan nama adiknya sebagai salah satu karyawan Hook sehingga adiknya juga mendapatkan uang gaji dari perusahaan.

Ibu dari Kwon Jin Young bahkan belanja ke supermarket menggunakan kartu dari perusahaan, bukan dengan uang pribadi. Selain itu, keluarga Kwon juga pernah menikmati makan bersama di rooftop gedung Hook Entertainment saat musim semi pada 24 September 2020. Saat itu mereka juga menyuruh para karyawan perusahaan untuk membelikan dan mengantarkan kebutuhan mereka.

Melihat banyaknya uang yang digelontorkan pimpinan perusahaan hanya untuk bersenang-senang, mengindikasikan bahwa Lee Seung-gi bukanlah penyanyi minus yang membawa kerugian bagi perusahaan. Warganet khususnya Knetz berharap agar kasus ini dapat cepat diselesaikan dan mendapat keadilan.