Dr Aqua Dwipayana dan Putranya Savero Karamiveta Dwipayana "Satu Panggung" di Hotel Grand Mercure Malang Mirama

Dr Aqua Dwipayana dan Putranya Savero Karamiveta Dwipayana “Satu Panggung” di Hotel Grand Mercure Malang Mirama

  • Bagikan
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana (dua dari kiri) dan Komandan Polisi Militer Kodam V/Brawijaya, Kolonel Cpm Moh Sawi (tengah) bersama  pemilik Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan Hotel Grand Mercure Malang, Mirama Yohan Setia Putra (paling kanan) yang didampingi dua stafnya Alfred Limantoro (paling kanan) dan Rudyanto (dua dari kanan). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dan putra bungsunya Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana untuk kesekian kalinya “satu panggung” melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Mereka kompak menyemangati banyak orang.

Bapak dan anak ini yang latar belakang pendidikannya sama yaitu Ilmu Komunikasi, selain selalu saling belajar, juga sering bersama mengimplementasikan ilmu dan pengalamannya.

Kebersamaan mereka mendapat apresiasi dari banyak orang. Meski secara usia berbeda jauh, namun saat Sharing Komunikasi dan Motivasi mereka kompak sekali.

“Kami saling belajar dan sama-sama selalu mengingatkan. Berbuat baik untuk menyemangati banyak orang agar tetap semangat terutama selama pandemi Covid-19 ini,” kata mereka senada.

Kali ini keduanya secara bersama-sama memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para pegawai Trimurti Group. Korporasi besar yang menaungi antara lain Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya,

Bapak dan anak yang sangat kompak ini memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Hotel Grand Mercure Malang Mirama pada Sabtu (4/12/2021) ini. Mereka hadir di acara yang bertajuk “Komunikasi Tim Yang Efektif” atas undangan pemilik Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Ibu dan kedua putranya: Lany Sriwijaya, Agus Yudi Setia Putra, dan Yohan Setia Putra.

Dr Aqua Dwipayana bersama, Lany Sriwijaya, Agus Yudi Setia Putra, dan Yohan Setia Putra. (Foto: Dokumen)

Pada acara tersebut keduanya memberikan dorongan dan motivasi kepada semua peserta termasuk yang bekerja di Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya untuk selalu berusaha secara sungguh-sungguh dan serius memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu.

Hal itu sangat penting dilakukan oleh semua pegawai secara konsisten. Dengan begitu akan membuat tamu betah selama menginap di hotel megah tersebut.

Agar dapat memberikan layanan terbaik secara konsisten dan ikhlas kepada semua tamu, menurut Dr Aqua dibutuhkan keikhlasan semua pegawai. Melayani dengan sepenuh hati dan selalu hati-hati.

Sebelumnya pada Kamis sore (25/11/2021) lalu di Aula Polres Bangkalan Dr Aqua dan Ero tampil bersama. Melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi di depan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Ariano SIK dan puluhan jajaran.

Waktu itu dalam acara yang bertajuk “Memperkuat Kemampuan Komunikasi Seluruh Personel Polres Bangkalan untuk Meningkatkan Kinerja Terutama Memberikan Layanan Terbaik ke Masyarakat” keduanya tampil memukau. Para peserta antusias menyimak yang mereka sampaikan.

Meski paginya hingga siang mereka Sharing Komunikasi dan Motivasi dalam acara “Jurnalis Mengajar” di Malang yang dilaksanakan Tugu Media Group, mereka tetap semangat menyampaikan materinya di depan puluhan orang. Mereka sama sekali tidak terlihat lelah.

Ketika itu Dr Aqua Sharing Komunikasi dan Motivasi di SMKN 1 Turen, Kabupaten Malang. Sedangkan Ero di Universitas Ma Chung Kota Malang.

Savero Karamiveta Dwipayana, putra bungsu Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen)

Baru Dioperasikan

Pada Rabu (24/11/2021) Dr Aqua dan Ero, telah menginap di Hotel Grand Mercure Malang Mirama. Sehingga mereka sudah merasakan layanan di hotel yang baru dioperasikan pada Minggu (10/10/2021) lalu.

Sebelumnya pada Jumat (20/08/2021) saat sekitar 4,5 jam di Kota Malang, Dr Aqua sengaja mengalokasikan waktu mampir ke Hotel Grand Mercure Malang Mirama yang pembangunannya dalam tahap penyelesaian. Waktu itu General Manager hotel tersebut Sugito Adhi yang menemuinya.

Saat akan mampir ke hotel yang megah tersebut, Dr Aqua sudah komunikasi sama Yohan. Menyampaikan posisinya sedang di Malang.

“Pak Aqua berkenan mampir di Hotel Grand Mercure Malang Mirama? Kira-kira pukul berapa bapak mau ke sana. Nanti saya kontak Pak Sugito dan minta beliau menghubungi bapak,” tutur Yohan ramah.

Pengusaha muda yang sukses mengembangkan bisnisnya itu pernah menyampaikan kepada Dr Aqua bahwa dia sedang membangun hotel bintang lima di Kota Malang. Pengoperasiannya direncanakan pada 2021.

“Hotel Grand Mercure Malang Mirama adalah ‘rumah’ Pak Aqua di Malang. Jadi setiap saat kalau bapak ke kota itu silakan menginap di sana. Tolong Pak Aqua kontak saya,” ujar Yohan beberapa waktu lalu.

Selama ini kalau ke Surabaya, Dr Aqua sering menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya milik Yohan. Pemilik belasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Timur tersebut selalu memberikan kamar yang terbaik kepada bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu.

Selasa sore (05/10/2021), Yohan mengontak Dr Aqua lewat WA. Menanyakan rencananya ke Malang untuk menghadiri acara pembukaan Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

“Selamat sore Pak Aqua. Mohon izin, untuk kamar mau saya pesankan mulai hari apa bapak di Malang? Rencananya berapa malam? Mohon petunjuk Pak Aqua. Makasih,” ujar Yohan.

Merespons Yohan, Dr Aqua menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena Rabu dini hari (06/10/2021) harus ke Timika, Papua. Agenda utamanya melihat secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Bergabung dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Marciano Norman yang sudah lebih dulu berada di Papua.

“Pak Yohan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat menghadiri acara peresmian Hotel Grand Mercure Malang Mirama milik bapak. Saya mendapat tugas ke Timika untuk menghadiri acara PON XX Papua. Setelah kembali dari sana, pada kesempatan pertama saya akan ke Malang dan menginap hotel bapak. Semoga acaranya lancar dan hotelnya selalu penuh. Aamiin…” ungkap Dr Aqua.

Sebagai pengganti ketidakhadiran dirinya, Dr Aqua akan mengirimkan karangan bunga pada acara tersebut. Dia telah minta tolong kepada teman yang tinggal di Malang untuk memesankannya.

Yohan sangat memaklumi hal itu. Memenuhi permintaan Dr Aqua, dia akan minta tolong Sugito untuk mengirimkan kepada Staf Ahli Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat tersebut video dan foto-foto acara pembukaan hotelnya.

Praktik Langsung

Dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi yang dihadiri para pegawai Trimurti Group, Dr Aqua dan Ero yang sama-sama mendalami Ilmu Komunikasi dan praktik langsung di bidang itu akan mengulas tentang komunikasi tim yang efektif. Mereka tidak hanya cerita tentang teori, tapi juga bakal bicara berbagai pengalaman terkait dengan itu.

Tidak hanya itu saja. Dr Aqua dan Ero juga akan menyampaikan pengalaman mereka menginap di berbagai hotel berbintang. Baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Itu sebagai masukan dan perbandingan buat seluruh yang hadir.

Dr Aqua setelah jadi orang bebas merdeka, atasan satu-satunya hanya Tuhan, selama 16 tahun hampir setiap minggu menginap di hotel berbintang. Itu dilakukannya baik di dalam negeri maupun di mancanegara.

Dr aqua Dwipayana, motivator nasional. (Foto: Dokumen)

Hal itu membuatnya memiliki banyak pengalaman terutama yang terkait dengan pelayanan. Bapak dua anak itu dapat langsung merasakan pelayanan yang dilakukan dengan setulus hati oleh para pegawainya.

Sebagai hotel bintang lima yang baru beroperasi di wilayah Malang Raya, Dr Aqua mendorong agar semua pegawai Hotel Grand Mercure Malang Mirama bekerja dengan sepenuh hati. Meniatkan semua aktivitasnya sebagai ibadah agar tidak ada beban ketika melakukan semua kegiatan

Pengalamannya selama ini masih menemukan hotel-hotel yang secara fisik bangunannya megah. Namun kemegahan itu tidak diimbangi dengan sumber daya yang berkualitas. Akibatnya banyak tamu yang kecewa. Kalau sudah seperti ini yang mengalami kerugian besar tersebut adalah pemilik hotel dan semua pegawainya.

“Kondisi tersebut jangan sampai terjadi di Hotel Grand Mercure Malang Mirama. Semua karyawannya harus menyadari betapa pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu. Dengan begitu kalau tamu-tamunya puas mereka akan datang kembali ke hotel ini. Selain itu tanpa diminta akan menceritakan pengalaman positifnya kepada saudara-saudara dan teman-temannya,” ujar Dr Aqua.

Sementara Yohan mengatakan sengaja mengundang Dr Aqua dan Ero untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Selain mendalami komunikasi, keduanya berpengalaman merasakan banyak pelayanan dari berbagai perusahaan termasuk hotel-hotel. Sehingga diharapkan dapat menceritannya kepada seluruh peserta tentang yang pernah mereka alami.

“Pak Aqua adalah pakar Komunikasi dan motivator ulung. Sedangkan putranya Ero bergiat di bidang Komunikasi. Saya sengaja mengundang mereka untuk memberikan pencerahan dan berbagi pengalaman kepada kami,” kata Yohan.

Hotel Bintang Premium

General Manager Hotel Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi menjelaskan hotel yang dipimpinnya mulai beroperasi pada Minggu (10/10/2021). Memiliki total 264 kamar. Untuk tahap awal dioperasikan 66 kamar di 6 lantai. Mulai Sabtu ini (4/12/2021) kamar yang dapat digunakan ditingkatkan jadi 154 yang terletak pada 10 lantai.

“Sejak pertama kali kami beroperasi sampai sekarang, tamunya banyak. Tidak jarang kami harus menyampaikan permohonan maaf kepada mereka yang mau menginap di Hotel Grand Mercure Malang Mirama karena kamarnya penuh,” jelas Sugito yang sangat berpengalaman di bidang perhotelan.

Laki-laki ramah itu menambahkan, Hotel Grand Mercure Malang Mirama sebagai hotel bintang premium mempunyai sejumlah fasilitas unggulan. Hal itu yang menjadi salah satu daya tarik hotel terbesar di wilayah Malang Raya ini.

Fasilitas unggulan tersebit di antaranya grand ballroom terbesar tanpa pilar dan berperalatan lengkap dengan kapasitas 2.200 tamu. Juga 11 ruang serba guna. Selain itu tempat parkirnya luas yang mampu menampung 500 kendaraan dan 200 bus.

Di samping itu, terdapat tiga restoran tematik. Yaitu Trimurti untuk multi masakan tiap hari, Lan Hua dengan konsep Cina klasik dan modern restoran, serta Ebisu yang merupakan restoran Jepang.

“Juga ada Coffee Café yang menyediakan kelezatan tradisional makanan ringan lokal dan Sky Lounge serta Executive Lounge untuk pertemuan bisnis atau untuk tempat bersantai,” tambah Sugito.

Mereka yang senang kebugaran dapat menikmati kolam renang luar ruangan, fasilitas gym, jacuzzi, spa, dan sauna.

“Kami ingin memanjakan semua tamu yang datang ke sini. Semua fasilitas disiapkan buat para tamu,” terang Sugito.

Visi Hotel Grand Mercure Malang Mirama adalah memberikan layanan terbaik untuk para tamu, menjadi tempat kerja terbaik untuk para talent, dan memberikan pengembalian investasi yang terbaik untuk pemilik.

Sedangkan Misinya menjadi pemimpin hotel bintang 5 di Malang Raya, kembangkan perusahaan dan talenta berkualitas untuk menciptakan hubungan jangka panjang dan pada saat yang sama menjadi mitra bagi pelanggan dengan menjalankan nilai-nilai dan budaya perusahaan yang terdiri dari hasrat tamu, rasa hormat, inovasi, kepercayaan, kinerja berkelanjutan dan semangat penaklukan.

  • Bagikan