Dua Kali Kalah di Menit Akhir, Persik Kediri Perkuat Mental Pemain agar Tetap Fokus

Dua Kali Kalah di Menit Akhir, Persik Kediri Perkuat Mental Pemain agar Tetap Fokus

  • Bagikan
Laga Persik Kediri melawan Persikabo 1973 di Stadion I gusti Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022).
Laga Persik Kediri melawan Persikabo 1973 di Stadion I gusti Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022). (Foto: Dokumen/Media Official Persik Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Dua kali laga kalah, Persik Kediri harus perbaiki permainan dan konsentrasi pemain di menit akhir pertandingan. Dalam setiap pertandingan di putaran kedua liga 1 ini selalu memimpin di menit awal, namun selalu kecolongan gol di waktu menjelang peluit panjang.

Mengevalusi masalah tersebut, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan hilangnya konsentrasai menjadi masalah yang harus diatasi klub asal Kediri itu. Bobolnya gawang skuad Macan Putih, menurutnya, disebabkan pemain yang tidak fokus.

“Kepanikan dan konsetrasi menurun di menit akhir setelah mencetak gol,” kata Roca saat press converence, Senin (17/1/2022).

Pelatih yang juga pernah menjadi pemain klub sepak bola di Chili tersebut mengatakan penyebab menurunnya konsentrasi tersebut yaitu masalah mental pemain. Ia mengatakan hal itu berhubungan dengan psikologi yang harus dilatih agar maksimal dalam berlaga di lapangan.

“Kalau di Chili ada 8 materi tentang psikologi. Mental tersebut dampaknya konsentrasi menurun, penyebabnya bisa kecapekan,” ungkap pelatih asal Chili itu.

Pelatih barumur 44 tahun itu menyebut secara fisik pemain Persik Kediri sudah cukup kuat, namun di laga kemarin memang ada beberapa pemain yang kelelahan. Untuk menghadapi laga berikutnya tim yang dia asuh tersebut terus berupaya melatih konsentrasi dan fokus pemain saat bermain terutama di menit terakhir.

“Memang mungkin agak sulit tapi akan terus kita pikirakan dan kita latih, yang paling penting bagaimana pemain tetep fokus menguasai bola dan menjaga permainan,” pungkasnya.

  • Bagikan