Dua Tenda Pos Pelayanan Nataru Roboh Akibat Angin Kencang, Polres Pasuruan Kota Tetap Siagakan Petugas

Dua Tenda Pos Pelayanan Nataru Roboh Akibat Angin Kencang, Polres Pasuruan Kota Tetap Siagakan Petugas

  • Bagikan
Petugas Polres Pasuruan Kota bergotong rotong membersihkan tenda Pos Pelayanan Nataru yang roboh akibat angin kencang.
Petugas Polres Pasuruan Kota bergotong rotong membersihkan tenda Pos Pelayanan Nataru yang roboh akibat angin kencang. (Foto: Mahfud)

PASURUAN, Tugujatim.id – Hujan deras dan angin kencang yang menghantam Kota Pasuruan tidak hanya menumbangkan banyak pohon, tetapi juga dua tenda Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di alun-alun Kota Pasuruan juga roboh, Minggu (26/12/2021).

Bahkan patung spiderman dan berbagai hiasan lain dari Pos Pelayanan yang didirikan Polres Pasuruan juga hancur berantakan.

“Posyan (Pas Pelayanan) alun-alun terjadi musibah. Dua tenda di depan pos karena hujan deras dan terjangan angin yang cukup kencang roboh,” ujar Kapos Pelayanan Nataru, Polres Pasuruan Kota, Ipda Eko Edy Susilo.

Saat kejadian, sejumlah anggota TNI Polri dan relawan ormas yang bertugas sedang berteduh di dalam tenda. Namun semua petugas berhamburan ke luar ketika angin kencang berhembus dan merobohkan tenda. Edy mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya tenda Pos Pelayanan Nataru tersebut.

“Alhamdulillah anggota personel di pos bisa menyelamatkan diri. Kurang lebih ada 12 berjaga di depan. Di dalam ada sekitar 7 personil. Ya bagaimana ya, tidak bisa antisipasi situasi karena begitu cepat sekali kejadiannya,” ungkapnya.

Meskipun tendanya rusak, jajaran Polres Pasuruan Kota tetap berkomitmen untuk membuka pelayanan selama libur Natal dan tahun baru. Sejumlah personil tetap disiagakan di gedung Pos Pelayanan alun-alun Kota Pasuruan.

“Pelayanan tetap dilaksanakan. Walaupun tidak ada tenda pos namun pelayanan tetap. Apalagi melihat situasi seperti sekarang. Personel tetap disiagakan dan dibenahi lagi supaya pelayanan selama Nataru ini tetap maksimal,” pungkasnya.

  • Bagikan