Dukung Pelaku UMKM, Pemkab Pamekasan Gelar Bimtek Go Online

Dukung Pelaku UMKM, Pemkab Pamekasan Gelar Bimtek Go Online

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan gelar Bimtek Go Online.
Pemkab Pamekasan gelar Bimtek Go Online. (Foto: Rifqan)

PAMEKASAN, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemekasan memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemasaran Go Online.

Acara itu digelar di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan dengan dua gelombang. Gelombang pertama pada 27-29 Juni dan gelombang kedua direncanakan pada 30 Juli 2022.

Bimtek ini dimobilisasi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Pamekasan.

Pagelaran Bimtek Go Online ini diharapkan bisa memberikan edukasi bagi pelaku UKM dalam memasarkan produknya.Salah satu pemateri, Yusuf Maulidin menjelaskan soal digital marketing.

“Pemasaran digital itu ada kuncinya, kunci yang kita maksud, produk kita harus unik dan platformnya optimal dengan menyiapkan gambar serta tagline produknya harus menarik,” ungkapnya (27/6/2022).

“Silahkan gunakan brand atau merek produk dengan nama khas daerah,” tambah peraih gelar Santri Digital Entrepreneur Award 2021 itu.

Semua peserta sangat antusias, salah satunya Diah Indrawati yang mengaku terbantu dengan edukasi tersebut. Sebab sejauh ini Diah mengaku hanya mengandalkan media sosial WhatsApp untuk memasarkan produknya.

“Saya semakin punya referensi untuk buka lapak di media sosial lainnya,” ungkap pelaku usaha kecil asal Perumahan Nyalabu Indah itu.

Diah menyampaikan bahwa bentuk produk miliknya merupakan olahan kue. Seperti Pastel Kentang, Risoles Ayam dan Bola Cokelat.

Acara yang yang mengusung tema Optimasi Produk di Market Place ini dihadiri oleh ratusan pelaku UKM yang tersebar di seluruh Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap Bimtek Go Online bisa memperluas cakupan pasar produk lokal Pamekasan.

“Semua kita fasilitasi, Pemkab berpihak kepada masyarakat, Masyarakat harus optimis, era hari ini adalah era digital, maka kita harus beradaptasi dan berinovasi” jelas orang nomer satu di Pamekasan. (Adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan