Festival Rujak Uleg Kembali Digelar, Pemkot Berupaya Bangkitkan Wisata Kota Tua Surabaya - Tugujatim.id

Festival Rujak Uleg Kembali Digelar, Pemkot Berupaya Bangkitkan Wisata Kota Tua Surabaya

  • Bagikan
(Foto: Istimewa)
Kepala Dinas DKKOP Kota Surabaya Wiwiek Widayati. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – Festival Rujak Uleg yang biasanya diselenggarakan pemkot dalam menyambut HUT Kota Surabaya, kini kembali diadakan. Acara ini akan diselenggarakan di salah satu kota tua di Kota Surabaya, yakni Jalan Kembang Jepun, pada Minggu malam (22/05/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (DKKOP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, Festival Rujak Uleg tersebut akan dilaksanakan pada malam hari.

“Tahun ini kami mengemas Festival Rujak Uleg khusus malam hari. Selain mengobati rasa kangen masyarakat akan festival ini, juga untuk bisa kembali menghidupi Wisata Kota Tua yang selama 2 tahun tidak menggelar acara karena terdampak pandemi,” ucapnya ketika ditemui Tugu Jatim pada Jumat (20/05/2022).

Dalam acara tersebut, Wiwiek melanjutkan, rencananya akan mengundang beberapa konjen perwakilan dan mahasiswa asing untuk datang pada acara Festival Rujak Uleg.

“Intinya, kami ingin memperlihatkan kembali bahwa ada sesuatu yang unik dari Kota Surabaya, kearifan lokal Surabaya yaitu Rujak Uleg,” kata Wiwiek.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan