Film Sianida, Bikin Publik Throwback Kopi Beracun Jessica-Mirna

Film Sianida, Bikin Publik Throwback Kopi Beracun Jessica-Mirna

  • Bagikan
Sianida Episode 01.
Sianida Episode 01. (Foto: ScreenShot official WeTV Indonesia)

Tugujatim.id – Seolah tiada henti menghidupkan dunia entertainment terutama perfilman di Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh We TV Original Series. Kali menghadirkan film yang terinspirasi kasus kriminal racun sianida yang pernah terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu.

Setelah sukses dengan seri My Lecturer My Husband yang diperankan Arya (Reza Rahadian) dan Inggit (Prilly latuconsina), We TV kini mempersembahkan serial baru yang berada pada urutan ke-3 (tiga) fitur pencarian aplikasi WeTV. Film tersebut berjudul “Sianida”.

Karya ini menjadi koleksi pertama WeTV yang mengangkat isu kriminal. Series film yang mulai tayang pada 25 Agustus 2021 ini diperankan Puteri Indonesia Pariwisata 2020 sekaligus Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid. Dia sebagai Amalia. Selain itu beberapa artis kenamaan seperti Rio Dewanto sebagai David (Suami Amalia) hingga Aghniny Haque sebagai Jenny (Teman Perempuan Amalia).

Bikin Throwback Publik di Tahun 2016

Pada tahun 2016 lalu ada kasus pembunuhan menggunakan racun sianida oleh Jessica Kumala Wongso (pelaku) terhadap Wayan Mirna Salihin (korban). Tepat Rabu (6/1/2016) Mirna meninggal dunia usai meneyeruput kopi yang ternyata berisi racun tersebut.

Beberapa jam sebelum meninggal, Mirna diketahui bertemu dengan kedua temannya saat  di bangku kuliah di Billy Blue College, Sidney, Ausie dulu. Dua teman itu ialah Jessica Kumala Wongso dan Hani Juwita Boon. Mereka bertemu di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Mirna tewas setelah meminum Es Kopi Vietnam yang dipesan Jessica sebelumnya, sebagaimana diberitakan Kompas.com. Peristiwa inilah yang menginspirasi film tersebut.

Unggahan Champaigne di Instagram

Melalui Instagram Official Iflix Indonesia atau @iflix.id para aktor pemeran film Sianida seperti Mike Lucok, Aghniny Haque, Samuel Rizal, Jihane Almira Chedod, Rio Dewanto, dan beberapa talen lain sama-sama mengunggah sebuah foto dengan wajah tampak serius.

Dalam post Instagram tersebut mereka memegang kertas yang bertuliskan “BONGKAR KASUS SIANIDA”  adapula “KAWAL KASUS SIANIDA” dan sejenisnya.

Sebagian netizen menilai ini hanyalah bagian dari cara aktor mempromosikan serial film  ini saja. Akan tetapi, ada pula yang terkejut dan berpikir bahwa kasus sianida 2016 lalu yang pernah terjadi haruslah diusut kembali.

Film Series Sianida memiliki 12 episode dan saat ini telah tayang 6 episode sedangkan yang ke-7 (tujuh) masih trailer. Untuk Anda yang ingin segera melihat film tersebut dapat diakses di Aplikasi WeTV yang tersedia di App Store untuk pengguna iOS & Play Store untuk pengguna Android.

  • Bagikan