Gandeng TNI AU Lanud Abd Saleh, Wardah Salurkan CSR Hand Gel pada Peserta "Serbuan Vaksinasi" - Tugujatim.id

Gandeng TNI AU Lanud Abd Saleh, Wardah Salurkan CSR Hand Gel pada Peserta “Serbuan Vaksinasi”

  • Bagikan
Penyerahan hand gel secara simbolis oleh perwakilan Wardah DC Malang kepada Karumkit RSAU dr. Munir Lanud Abd. Saleh. Kolonel Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK dan Kasi Opslat, Letkol Pnb Yudhi Bandung. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Penyerahan hand gel secara simbolis oleh perwakilan Wardah DC Malang kepada Karumkit RSAU dr. Munir Lanud Abd. Saleh. Kolonel Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK dan Kasi Opslat, Letkol Pnb Yudhi Bandung. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Upaya Wardah dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia terus digencarkan. Berkolaborasi dengan TNI AU, pihaknya menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa hand gel pada petugas, vaksinator, dan personel Lanud Abdul Rachman Saleh (Abd Saleh) dalam kegiatan “Serbuan Vaksinasi” yang digelar TNI AU di Lanud Abd Saleh Malang, Senin (26/7/2021) kemarin.

Market Development DC Malang, Elvira Rahmania Putri menuturkan, penyaluran CSR ini merupakan bagian dari Gerakan Saling Jaga untuk masyarakat Indonesia dari Wardah.

“Ini sebagai apresiasi untuk petugas vaksinasi dan masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu juga sebagai dukungan gerakan vaksinasi dari pemerintah,” ujarnya.

Disebutkan, CSR ini juga telah disalurkan di 80 lokasi fasilitas layanan kesehatan di seluruh Indonesia. CSR dalam bentuk hand gel ini juga sebagai bentuk dorongan untuk masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Penyerahan hand gel ini diberikan secara simbolis oleh perwakilan Wardah DC Malang kepada Kasi Opslat Letkol Pnb Yudhi Bandung dan Kolonel Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK selaku Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSAU dr. Munir Lanud Abd. Saleh.

Hand gel yang kita salurkan di Lanud Abd. Saleh ini untuk petugas, vaksinator, dan personel Lanud Abd Saleh”, ucapnya.

“Kami berharap vaksinasi bisa berjalan sukses, masyarakat tervaksin semua. Jangan lupa saling mengingatkan dan saling jaga agar terhindar dari paparan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSAU dr. Munir Lanud Abd. Saleh, Kolonel Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK mengungkapkan apresiasinya kepada Wardah atas penyaluran CSR tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih karena wardah sudah peduli dengan adanya program vaksinasi nasional ini. Kami merasa ada mitra, jadi gak sendirian bekerja melayani masyarakat,” ungkapnya.

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi di Lanud Abd. Saleh tersebut dibuka untuk masyarakat umum. Di mana, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 800 dosis vaksin Sinovac dalam sehari.

“Kami menerjunkan 22 nakes dari total 44 nakes Lanud Abd. Saleh dalam vaksinasi ini. Cakupan mereka ada sekitar 500 hingga 800 vaksin dalam sehari,” paparnya.

Seluruh fasilitas penanggungan pasien KIPI juga telah disediakan jika seeaktu-waktu ada masyarakat yang mengeluhkan efek samping dari vaksinasi tersebut.

“Kami berharap segera tercapai herd imunity untuk Indonesia diatas 70 persen masyarakat tervaksinasi. Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga prokes meski sudah vaksin,” pungkasnya. (Ads)

 

  • Bagikan