Gus Nasrul Resmi jadi Ketua DPW FKDT Jatim Periode 2021-2026

  • Bagikan
KH Nasrul Marzawi alias Gus Nasrul resmi jadi Ketua DPW FKDT Jatim. (Foto: Dokumen)
KH Nasrul Marzawi alias Gus Nasrul resmi jadi Ketua DPW FKDT Jatim. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – KH Nasrul Marzawi resmi menjadi nakhoda baru Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Timur yang baru. Pria yang akrab dipanggil Gus Nasrul ini dipercaya menjadi Ketua FKDT periode 2021-2026 oleh peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) di Pantai Klayar Pacitan, yang diselenggarakan pada 2-4 April.

Dalam Muswil tersebut ada dua calon yang bertarung dalam perebutan ketua DPW, yakni M. Satuham yang memimpin FKDT Jatim sejak 2015 dan Gus Nasrul. Kemudian perjalanan pemilihan, Ketua DPC FKDT Kabupaten Malang ini terpilih dengan meraih 22 suara, sedangkan M. Satuham hanya mengumpulkan 16 suara.

Dalam sambutannya, M. Satuham mengucapkan terima kasih atas kepercayan dan kerja sama selama memimpin FKDT Jatim. Pihaknya berharap dengan kepimpinan baru, FKDT Jatim bisa menjalin erat menjadi patner atau mitra kerja Kemenag untuk kebaikan ke depan.

“Saya berterima kasih untuk semua yang telah menudukung dan memberikan kepercayaan selama ini,” ungkap M. Satuham.

Sementara Gus Nasrul dalam pidato perdana setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum DPW FKDT Jatim, mengajak seluruh pengurus kabupaten dan kota untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi Madrasah Diniyah demi terwujudnya pendidikan keagamaan yang semakin berkualitas.

“Mari bersama-sama kita wujud pendidikan keagamaan yang berkualitas,” kata Gus Nasrul.

Gus Nasrul mengatakan, pihaknya akan menyegerakan Muskab DPC Kab Malang akan mengadakan Raker pada 8-9 April di Hotel Solaris, yang salah satu agendanya memilih Ketua DPC Kabupaten Malang yang baru. Namun hampir semua teman-teman PAC menginginkan Sekjen DPC, Gus Badrul untuk menggantikan posisi dirinya yang sebelumnya ketua DPC.

“Jadi sebenarnya tinggal pengukuhan saja,” pungkasnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan