Hajar Rival Terkuat, Windi Banyu Bening Juara 1 Kejurprov Tenis Meja U-18 Jatim - Tugujatim.id

Hajar Rival Terkuat, Windi Banyu Bening Juara 1 Kejurprov Tenis Meja U-18 Jatim

  • Bagikan
Windi Banyu Bening, atlet tenis meja Kota Batu menyabet juara 1 di Kejurprov U-18 Junior.
Windi Banyu Bening, atlet tenis meja Kota Batu menyabet juara 1 di Kejurprov U-18 Junior. (Foto: KONI Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Prestasi gemilang kembali diraih oleh atlet Kota Batu dari cabor tenis meja. Kali ini, prestasi tersebut diwujudkan oleh Windi Banyu Bening. Dia berhasil menyabet juara 1 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja Jawa Timur U-18 Junior.

Dalam Kejuaraan yang digelar di Tulungagung pada 24- 28 November 2021 tersebut, dia sukses mengalahkan Amel, Atlet Kabupaten Malang dalam laga final. Keduanya memang sering bertemu dalam berbagai kejuaraan, selama ini Bening seling kalah.

Tetapi kali ini, Bening berhasil memberikan kejutan. Di partai final Kejurprov, dia berhasil menundukkan Amel yang selama ini menjadi rival terkuatnya.

“Dari segi permainan, atlet sudah bermain bagus walaupun kejuaraan resmi sempat terhenti lama karena Pandemi,” ujar Pelatih Tenis Meja Kota Batu, Nanda Rama Rineksa, Minggu (28/11/2021).

Prestasi ini tentunya menjadi motivasi berharga bagi dunia olahraga di Kota Batu. Terlebih sejak 2 tahun pandemi COVID-19 membuat kompetisi olahraga urung digelar.

Menurut Nanda tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti Kejurprov ini. Persiapannya hanya latihan rutin yang biasa dilaksanakan para atlet sesuai dengan program yang dibuat tim pelatih.

Lebih lanjut Nanda menjelaskan bahwa Kota Batu dalam Kejurprov Tenis Meja Jatim tahun 2021 ini mengirimkan 4 atlet putri dan 2 atlet putra.

”Semoga tren positif kemenangan bisa kami jaga terus di ajang kejuaraan lainnya,” harapnya,

Sekedar diketahui Kejurprov Tenis Meja yang dilaksanakan di Tulungagung diikuti kurang lebih 350 atlet.

  • Bagikan