Hamil saat Sekolah, Film ‘Little Mom’ dan  Pesan untuk Remaja

Hamil saat Sekolah, Film ‘Little Mom’ dan  Pesan untuk Remaja

  • Bagikan
Keenan (Al Ghazali) dan Naura (Natasha Willona) dalam Series Little Mom/tugu jatim
Keenan (Al Ghazali) dan Naura (Natasha Willona) dalam Series Little Mom. (Foto: Instagram @Official WeTV Indonesia )

Tugujatim.id – We TV Original Series kembali hadir dengan film bergenre romance berjudul Little Mom. Film yang dibitangi oleh Natasha Wilona (Naura), Al Ghazali (Keenan) dan Teuku Rassya (Yuda) ini sedang trending pada fitur pencarian aplikasi WeTV.  Film ini berada di urutan top pencarian, yang disusul oleh Antares diurutan ke-2, Sianida diurutan ke-3.

Meskipun masih tayang 3 episode dan masih kurang 10 episode lagi, nyatanya Series “Little Mom” yang kini masih thriller pada episode 4 menjadi buruan orang Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto, peraih penghargaan sutradara terbaik ini pada pada episode pertamanya trending nomor 1 di Youtube Indonesia, dan telah ditonton 3,9 juta kali. Lantas apa yang membuat film ini menarik bagi para penonton? Berikut jawabannya.

Berdasarkan Fakta

Film ini diambil dari fakta tentang persoalan perkawinan di Indonesia, di mana masih banyak perkawinan anak. Indonesia menduduki peringkat ke-2 di Asean dan peringkat ke-8 di dunia untuk kasus perkawinan anak sebagaimana dirilis Kompas.com. Keadaan ini jelas disayangkan pasalnya pemerintah telah mengatur batas perkawinan di usia 19 tahun dalamm UU No. 16 Tahun 2019 tentang Perkawinan.

Fakta direpresentasikan oleh peran Naura (Natasha Wilona) dalam film ini. Dia dikisahkan hamil ketika usia 16 tahun dan masih belajar di bangku SMA. Tak hanya itu, kisah Naura merupakan kisah nyata yang kerap ditemui di lingkungan masyarakat kita saat ini.

Pesan yang Terkandung

Pada Episode 2 dan 3 series Little Mom menjelaskan betapa banyaknya pelajaran yang didapatkan akibat kecerobohan Naura dan Yuda. Sehingga membuat kedua orangtua Naura kecewa dan hampir merenggut masa depan yang telah dicita-citakan masing-masing. Hal ini memberikan pesan kepada penonton terutama pelajar agar tidak hanyut dalam kesenangan sesaat dan lebih mementingkan masa depan.

Adapun alur cerita film ini, menceritakan Naura gadis 16 tahun yang cantik, berprestasi, dan jadi kebanggaan orangtua serta teman-teman sekolahnya. Sejak kecil dia bercita-cita menjadi dokter kandungan dan sudah merencanakan masa depannya.

Tapi semua berantakan ketika dihamil oleh Yuda, pacarnya, yang kemudian pindah ke Jepang meninggalkannya. Inilah kisah lika-liku Naura menghadapi kehamilan di luar nikah di usia remaja. Bagaimana dia menjaga rahasia kehamilannya, cinta segitiganya dengan Keenan dan Yuda, serta persaingannya dengan Celine. Perjalanannya menjadi seorang ibu muda dan perjuangannya meraih cita-cita.

  • Bagikan