Hampir Setahun Bersama Boyband Korsel, Shotaro Ceritakan Momen Mendebarkan Saat Bergabung NCT

Hampir Setahun Bersama Boyband Korsel, Shotaro Ceritakan Momen Mendebarkan Saat Bergabung NCT

  • Bagikan
Shotaro, personil anyar NCT, boyband Korea Selatan/tugu jatim
Shotaro, personil anyar NCT, boyband Korea Selatan. (Foto: Instagram resmi @nct)

KOREA SELATAN, Tugujatim,id –  Jantung berdebar dan berulang kali bertanya “apakah ini benar?”. Demikian ungkap Shotaro, anggota anyar NCT (Neo Culture Technology), saat ditanya perasaannya menjadi salah satu anggota anyar boyband asal Korea Selatan tersebut.

Memang belum lama ini, Shotaro mengadakan sesi wawancara dengan majalah Vogue Korea. Dalam kesempatan tersebut, pria asal Jepang itu menceritakan pengalamannya saat pertama kali bergabung NCT dan saat manggung bersama personil lainnya.

Dilansir dari soompi.com, bahwa pada 21 September 2020, NCT secara resmi mengumumkan Shotaro bergabung dengan grup tersebut. Mendengar pengumuman tersebut, pihaknya sempat tidak percaya.

“Saya berlatih dengan Sungchan, yang juga bergabung dengan NCT. Lalu suatu hari, seorang agensi menelepon kami dan menjelaskan secara rinci tentang NCT. Dia mengatakan bahwa kami akan menjadi bagian dari NCT. Jantung saya berdebar dan saya berulang kali bertanya pada diri sendiri “Apakah ini benar?,” ungkapnya.

Memang lanjut Shotaro, dirinya cukup lama ingin menjadi bagaian dari NCT, terutama ketika boyband dibawah nauangan SM Entertainment tersebut mentas di Jepang.

“Sebelum saya datang ke Korea, saya melihat salah satu penampilan NCT 127 selama tur mereka di Jepang. Mereka sangat keren, saya ingin menjadi penyanyi seperti itu. Saya senang dan gugup karena akan melakukan sesuatu di atas panggung dengan para anggota itu,” tutur pria kelahiran tahun 2000 tersebut.

Debut stage Shotaro sendiri bersama NCT dilakukan pada 12 Oktober 2020 lalu di Mnet “M Countdown”. Saat itu membawakan lagu “Make A Wish (Birthday Song)”.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya saat tampil untuk pertama kalinya.  Shotaro menjawab bahwa dirinya sangat gugup, bahkan hampir menangis. Ini pengalaman pertama kali dia alami selama hidupnya, semuanya terasa asing baginya.

“Saya khawatir melakukan sesuatu yang salah. Itu adalah penampilan pertama saya, tetapi saya sedih karena penggemar kami tidak ada di sana karena Covid-19. Saya tidak sabar untuk berdiri di depan para NCTZen (sapaan untuk penggemar NCT),” imbuh artis kelahiran Kanagawa, Jepang itu.

Dalam momen yang sekaligus sesi foro itu, Shotaro juga mengatakan bahwa dia ingin menampilkan berbagai pertunjukan.  Lebih-lebih dia belum mendapatkan banyak kesempatan untuk berdiri di atas panggung.

Dia juga memberikan pandangannya tentang musik, bahwa seorang penyanyi harus berusaha membuat orang bahagia. Musik banyak memberikan pengaruh positif terhadap seseorang. Dan, dia merasa senang karena dapat melakukan hal tersebut dengan musik saat ini.

Tak lupa, dia menjelaskan apa yang menjadi kelemahan bagi seseorang yang berprofesi sebagai penyanyi. Bahwa memang menyenangkan menjadi penyanyi tetapi itu tidak mudah.

“Menyenangkan berada di atas panggung, tetapi untuk melakukan itu, ada beban bahwa penampilannya harus selalu sempurna. Saya banyak berlatih sehingga saya tidak menyerah pada tekanan itu,” kata dia.

Perlu ditekahui, walaupun Shotaro baru bergabung dengan NCT, dia sudah memiliki banyak penggemar yang dibuktikan dengan total follower instagramnya (@shotaroo) yang sudah mencapai angka 3,1 juta.

  • Bagikan