Inggris Berhasil Gempur Iran Dengan Skor Telak 6:2

inggris tugu jatim
Pertandingan kedua Piala Dunia 2022, Inggris vs Iran, di Khalifa International Stadium, pada Senin (21/11/2022). Foto: Instagram @England

Tugujatim.id – Inggris berhasil kalahkan Iran dengan skor 6:2 dalam pertandingan kedua Piala Dunia 2022, di Khalifa International Stadium, pada Senin (21/11/2022).

Di awal pertandingan sempat terjadi insiden benturan kiper Iran, Alireza Beiranvand dengan bek Iran bernomer punggung 19, Majid Hosseini, yang menyebabkan kiper dengan tinggi 194 sentimeter itu mengeluarkan darah di hidungnya hingga ia harus ditandu keluar.

Anak asuh G. Southgate menampilkan permainan yang mendominasi. Dengan banyaknya pemain bintang, ia mampu menjalankan taktik 4-2-3-1 dengan baik.

Pesta gol Inggris dibuka oleh tandukan Jude Bellingham lewat umpan manis Luke Shaw pada menit 35, yang membuat kepercayaan skuad Inggris terus meningkat.

Dengan kepercayaan diri Tim Inggris, B Saka mencetak dua gol sekaligus pada menit 43 dan 62, kemudian disusul gol oleh R Sterling pada menit 45+1, Rashford menit 71, dan ditutup oleh gol Grealish pada menit 89.

Anak asuh Carlos Queiróz tak patah semangat. Berbagai seranganpun dilancarkan yang membuat lini pertahanan Inggris berjibaku untuk menghalaunya.

Walau terus tertekan, skuad Iran berhasil mencuri dua gol lewat lewat penyerang mereka, M Taremi. Gol pertama dan kedua Iran dicetak pada menit 65 dan penalti di menit 90+13.

Dengan kemenangan besar ini, Timnas Inggris berhasil memuncaki klasemen sementara grup B dan Iran berada di dasar klasemen dengan kekalahannya.