Ingin PDKT, tapi Malu? Ini Tips Jitu Dekati Perempuan - Tugujatim.id

Ingin PDKT, tapi Malu? Ini Tips Jitu Dekati Perempuan

  • Bagikan
Ilustrasi pria PDKT pada perempuan. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi pria PDKT pada perempuan. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Terkadang para pria bingung dan malu untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada kaum perempuan. Bahkan, mereka hanya mengirim sinyal atau kode-kode saja terhadap lawan jenisnya tanpa tahu bagaimana cara jitu untuk membuatnya nyaman. Tapi, jangan khawatir karena Tugu Jatim akan memberikan tips bagaimana sih melakukan PDKT alias pendekatan kepada perempuan untuk lebih dekat sama si dia. Simak tipsnya ya…

1. Tak Perlu Agresif dengan Menghubungi Dia Sepanjang Waktu

Hal pertama yang perlu Anda ketahui, yakni jangan terlalu sering menghubungi si doi. Awalnya, perkenalan memang diperlukan, tapi secukupnya saja. Jangan sampai Anda menghubungi si doi setiap hari dan setiap waktu, mulai dari pagi, siang, sore, atau malam. Hal itu justru membuat si doi merasa risih dan bosan, apalagi kalau si doi sudah tidak penasaran dengan Anda. Bersikaplah tenang, bijak, dan pelan-pelan. Karena hal itulah yang membuat hati si doi dapat Anda menangkan.

2. Cari Informasi soal Dia dengan Cara Baik dan Elegan

Berikutnya, perkenalan memang tidak bisa hanya satu hari atau dua hari saja, perlu beberapa minggu atau bulan. Cara mengenalinya juga bermacam-macam, bila Anda ingin menggali data diri tentangnya, galilah dengan baik. Jangan sampai menginterogasi, mengancam, dan mengejar berbagai pertanyaan yang justru membuatnya tidak nyaman. Ingat, faktor penting saat PDKT adalah soal kenyamanan. Tetap buat dia nyaman dengan cara elegan, jangan buat dia takut atau risih.

3. Tak Perlu Terlalu Sering Bertanya

Pertanyaan yang sering kali ditanyakan saat awal kenal, yakni hal-hal sehari-hari yang justru seharusnya belum cocok kalau Anda pertanyakan. Seperti sedang apa, makan apa, lagi di mana, itu merupakan pertanyaan standar yang mirip dengan interogasi dan tindakan posesif. Anda dan si doi baru saja kenal, jadi jangan sampai bertanya terlalu jauh dan dalam semacam itu.

4. Tak Banyak Komentar tentang Penampilannya

Hal yang perlu dicatat lagi yakni soal penampilan. Di awal kenal usahakan jangan banyak berkomentar soal penampilannya, biarkan si doi memakai pakaian apa saja yang menurutnya nyaman, asal masih dalam konteks wajar. Bila Anda terlalu sering mengatur dan memberi komentar, si doi akan merasa risih dan terganggu.

5. Jangan Suka Memaksa

Yang penting lagi untuk Anda para pria, jangan pernah memaksa apa pun pada si doi. Anda dan dia baru saja kenal, masih PDKT, jangan sampai Anda memaksa melakukan apa yang si doi tidak mau. Kalau Anda ajak makan, tapi si doi tidak mau, ya sudah. Biarkan, mungkin dia sedang ada kesibukan.

Itulah 5 tips untuk para pria saat melakukan proses PDKT ke perempuan. Pelan-pelan saja, jangan terburu-buru, mendekati perempuan perlu perlahan. Semoga berhasil ya PDKT-nya!

  • Bagikan