Insiden Solar Tumpah dari Bus Damri, 8 Pemotor di Kota Malang Tergelincir

Solar tumpah.
Petugas membersihkan tumpahan solar di jalanan Kota Malang, Rabu (25/01/2023). (Foto: UPT Damkar Kota Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Insiden solar tumpah membuat jalanan Kota Malang menjadi licin pada Rabu (25/01/2023). Akibat tumpahan solar dari Bus Damri di Jalan Letjend S. Parman, sebanyak delapan pemotor tergelincir.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan, insiden solar tumpah dari tangki solar Bus Damri yang bocor ketika melintas dari arah Malang-Surabaya.

“Jarak jalur yang terdampak tumpahan solar itu sekitar 500 meter. Ada delapan pengendara yang menjadi korban tumpahan solar itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan langsung mengerahkan tiga armada pemadam kebakaran untuk membersihkan tumpahan solar tersebut. Bahkan, dia juga menerjunkan delapan personel petugas damkar untuk menyelesaikan pembersihan.

Solar tumpah.
Proses pembersihan tumpahan solar di jalanan Kota Malang, Rabu (25/01/2023). (Foto: UPT Damkar Kota Malang)

Menurut dia, proses pembersihan insiden solar tumpah itu memakan waktu sekitar 2,5 jam.

“Kami menyemprot air disertai penyapuan tumpahan solar ke pinggir jalan hingga memastikan tidak mengganggu pengguna jalan lagi,” paparnya.

Proses pembersihan jalan itu sempat membuat arus lalu lintas terkendala. Petugas kepolisian dari Polresta Malang Kota juga terlibat untuk mengalihkan arus lalu lintas sementara.

“Selama proses penanganan, kami dibantu dari Satlantas Polresta Malang Kota untuk pengaturan lalu lintas,” ujarnya.