Javier Roca Gembleng Keras Fisik Pemain Arema FC, Persiapan Lawan Persebaya Surabaya

Javier Roca. (Foto: Arema FC/Tugu Jatim)
Pelatih Arema FC Javier Roca bersama Adam Alis dalam sesi latihan pada Kamis (22/09/2022). (Foto: Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Para pemain Arema FC digembleng ketat oleh pelatih Javier Roca untuk memanfaatkan jeda Liga 1 2022-2023 dalam sepekan ini. Hal ini dilakukan untuk persiapan dalam laga lanjutan melawan tim rival Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022).

Tentu saja Javier Roca telah lama mengamati kelemahan fisik para pemain yang berpengaruh terhadap performa permainan di lapangan. Karena itu, para pemain digembleng habis-habisan saat jeda pertandingan Liga 1.

”Saya ingin ada peningkatan intensitas permainan. Porsi latihan saya fokuskan di fisik permainan,” kata Javier Roca saat dihubungi pada Jumat (23/09/2022).

Dengan stamina yang prima, dia melanjutkan, pola permainan juga akan meningkat. Untuk mental pemain, menurut Roca, saat ini sudah membaik dan tinggal dikontrol.

”Saya ingin mental pemain tetap tenang meski di posisi sedang menguasai pertandingan. Di situlah kunci agar tak ada lagi kesalahan seperti sebelum-sebelumnya,” tegasnya.

Selain itu, Roca juga mendapat tantangan besar dari materi pemain yang akan berlaga melawan Persebaya nanti. Sebab, banyak pemain utama yang dihantui cedera. Seperti Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Abel Camara, hingga John Alfarizie.

Menurut dia, sejumlah pemain itu tampak absen dalam latihan pada Kamis (22/09/2022). Dia juga mengatakan, pemain seperti Adilson Maringa hingga Abel Camara juga tampak berlatih terpisah karena masih harus menjalani masa pemulihan.

Untuk diketahui, Arema FC dan Persebaya akan bertemu pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Dari segi perolehan poin, Arema masih unggul 4 poin dari Persebaya. Arema berada di peringkat 9 dengan 14 poin. Sementara Persebaya berada di posisi 14 dengan raihan 10 poin.