Jefferson Formigao Hijrah dari Persik Kediri ke Noah FC

  • Bagikan
Jefferson Formigao, pemain Persik Kediri yang menerima pinangan tim asal Armenia, Noah FC. (Foto: Dokumen/Persik Kediri)
Jefferson Formigao, pemain Persik Kediri yang menerima pinangan tim asal Armenia, Noah FC. (Foto: Dokumen/Persik Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Salah seorang pemain andalan skuad Persik Kediri, Jefferson Formigao resmi pamitan. Pemain asing asal Brasil itu menerima pinangan Noah FC, klub Liga Utama Armenia. Senin (1/2/2021) kemarin, Jefferson sudah berpamitan dengan Presiden Klub berjuluk Macan Putih, Abdul Hakim Bafagih.

“Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub. Dia akan bermain di Liga Armenia,” kata Hakim kepada Tugu Jatim.

Hakim mengungkapkan, sebenarnya Jefferson memang sudah tidak terikat kontrak dengan Persik. Kontraknya habis pada akhir Desember 2020. Hanya saja, pemain tersebut juga menunggu kepastian kompetisi Liga 1.

“Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut,” imbuhnya.

Ia menerangkan bahwa setiap pemain membutuhkan kepastian kompetisi. Hakim mengatakan, hal itu pula yang disampaikan Jefferson Formigao kepada klub saat berpamitan.

Sebagai pemain profesional, mereka tidak bisa menunggu terlalu lama. Hakim mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sudah diberikan kepada Persik Kediri. Meski hanya melakoni beberapa laga di Liga 1, dia telah menunjukkan komitmen yang besar untuk kemajuan klub ini.

Klub berharap, Jefferson bisa berjodoh lagi dengan Persik. Entah di musim ini atau musim-musim berikutnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Jef yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya dan kita bisa segera melewati pandemi ini,” ujar Hakim. (noe/gg)

  • Bagikan