Kabel PLN Putus, Warga Manisrenggo Kediri Tak Dialiri Listrik selama 24 Jam - Tugujatim.id

Kabel PLN Putus, Warga Manisrenggo Kediri Tak Dialiri Listrik selama 24 Jam

  • Bagikan
Petugas PLN Unit Ngadiluwih sedang memperbaiki kabel putus di Manisrenggo. (Foto: Noe/Tugu Jatim)
Petugas PLN Unit Ngadiluwih sedang memperbaiki kabel putus di Manisrenggo. (Foto: Noe/Tugu Jatim)

KEDIRI, tugujatim.id – Akibat dari putusnya kabel PLN, warga Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri selama 24 jam tak dapat merasakan aliran listrik. Pasalnya, puluhan rumah di kelurahan tersebut kembali mendapatkan aliran listrik pada Senin (8/2/2021) pukul 11.00 WIB.

Kepada Tugu Jatim, Hendra, petugas PLN Unit Ngadiluwih menerangkan bahwa pihaknya baru mengetahui titik putusnya kabel tersebut pada Senin pagi. Menurutnya, kabel tersebut mengalami lecet dan terputus karena terjepit dahan pepohonan yang cukup rimbun. Sehingga, petugas kesulitan mencari titik masalah putusnya kabel tersebut.

Hendra menjelaskan bahwa saat ini warga sudah bisa menikmati aliran listrik setelah petugas menemukan titik terjepitnya kabel PLN itu. “Sudah tadi pagi dibenahi, kabelnya itu terjepit kayu pohon di jalan sekitar kelurahan,” terang Hendra.

Berdasar data yang dihimpun, puluhan rumah di Kelurahan Manisrenggo mengalami listrik mati sejak Minggu (7/3/2021) mulai pukul 09.00 WIB. Berbagai aktivitas rumah tangga sempat terganggu karena matinya aliran listrik tersebut. Apalagi petugas kesulitan mencari titik putusnya kabel yang mengakibatkan puluhan rumah harus terganggu aktivitas rumah tangga.

Selain itu, di lokasi pohon di Jalan Kiai Usman Ali memang diketahui menjulang tinggi sedangkan kabel-kabel PLN berjubel di sela-sela pohon-pohon tersebut. “Penanganan dari kemarin malam tidak ketemu baru ini tadi ketemu,” imbuh Hendra saat dikonfirmasi.

Pihaknya, akan melakukan pengecekan berkala karena rimbunnya pohon disekitar bisa membuat kejadian kabel putus dan berakibat pada listrik mati. (noe/gg)

  • Bagikan