Kabupaten Malang Diguncang Gempa Magnitudo 5,2, Netizen Akui Tak Merasakannya - Tugujatim.id

Kabupaten Malang Diguncang Gempa Magnitudo 5,2, Netizen Akui Tak Merasakannya

  • Bagikan
Gempa. (Foto: tangkapan layar situs BMKG/Tugu Jatim)
Lokasi pusat gempa.(Foto: tangkapan layar situs BMKG)

MALANG, Tugujatim.id – Perairan Kabupaten Malang menjadi pusat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,2 pada Jumat (28/01/2022), pukul 18.20. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menuliskan di Twitter resminya bahwa pusat gempa terletak 445 km di tenggara wilayah Kabupaten Malang dengan kedalaman 10 kilometer.

Hingga berita ini ditulis, Stasiun Geofisika Kelas III Malang belum menerima laporan gempa dirasakan di wilayah Kabupaten Malang.

“Sampai sekarang kami belum menerima laporan guncangan gempa bumi. Lokasi gempanya jauh, 445 kilometer dari Kabupaten Malang,” ujar Ilham, Staf Stasiun Geofisika Kelas III Malang saat dikonfirmasi.

Sementara itu, beberapa netizen asal Malang juga menuliskan cuitannya jika tidak merasakan gempa yang baru saja dilaporkan tersebut.

“Tidak terasa di Kecamatan Pakis, alhamdulillah,” tulis pengguna Twitter @shofi_e.

Hal yang sama juga disampaikan pengguna Twitter @febriindaputri juga menuliskan, “Alhamdulillah, enggak terasa #kecamatanlawang.”

Gempa bumi kali ini tidak berpotensi tsunami, tapi BMKG memberi peringatan agar warga waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

  • Bagikan