Kantor BKD Nganjuk Digeledah Bareskrim Selama Satu Jam, Periksa Soal SK Pelantikan - Tugujatim.id

Kantor BKD Nganjuk Digeledah Bareskrim Selama Satu Jam, Periksa Soal SK Pelantikan

  • Bagikan
Kepala BKD Nganjuk, Adam Mujiharto ketika turun dari lantai dua usai kantornya digeledah oleh penyidik Bareskrim Polri selama kurang lebih satu jam, Senin (10/5/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)
Kepala BKD Nganjuk, Adam Mujiharto ketika turun dari lantai dua usai kantornya digeledah oleh penyidik Bareskrim Polri selama kurang lebih satu jam, Senin (10/5/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)

NGANJUK, Tugujatim.id – Sekitar satu jam melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk, Bareskrim Polri meninggalkan lokasi. Kepala BKD Nganjuk, Adam Mujiharto, pun turun dari lantai dua BKD Nganjuk.

Ketika dikonfirmasi tentang pemeriksaan, Adam menerangkan bahwa ia ditanya petugas Bareskrim Polri mengenai surat keputusan (SK) pelantikan. Namun ia tidak menjelaskan secara detail apa saja berkas pelantikan dan tahun berapa yang diperiksa.

“Cuma ditanya berkas saja, SK pelantikan saja. Tahun kemarin,” ungkap Adam ketika dikejar awak media.

Adam bersama kedua anak buahnya memasukkan tiga bendel berkas ke dalam mobil dinas dan langsung meninggalkan lokasi. Diduga, mereka menuju ke Polres Nganjuk bersama personel Bareskrim.

“Nggak ada yang lain cuma berkas,” imbuh Adam.

Ditanya tentang siapa saja yang diperiksa bersamanya, Adam mengaku tidak tahu. Yang jelas, kata Adam, ia hanya diperiksa bersama anak buahnya di ruang Subbidang Mutasi.
Sebelumnya, sekitar pukul 09.30

Bareskrim Polri menggeledah Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk. Dua mobil Bareskrim tiba di kantor BKD sekitar pukul 09.30 WIB. Ada delapan personel yang ikut dalam penggeledahan ini.

“Dua mobil ini, jumlahnya 8 orang langsung masuk ke ruang atas,” kata seorang petugas Satpol PP yang ikut menjaga pintu masuk Kantor BKD Nganjuk.

Ruangan lantai dua Kantor BKD merupakan ruangan dari Subbidang Mutasi yang disegel oleh Bareskrim Polri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sekda Nganjuk Mokhammad Yasin sempat mengecek ruangan Subbidang Mutasi tersebut pada Senin (10/5/2021) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurutnya, dua pintu yang disegel itu terlihat police line dengan logo Bareskrim Polri.

  • Bagikan