Karaoke Ilegal Berkedok Warkop di Tuban Digerebek Petugas Gabungan - Tugujatim.id

Karaoke Ilegal Berkedok Warkop di Tuban Digerebek Petugas Gabungan

  • Bagikan
Karaoke ilegal. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari satpol PP dan pemadam kebakaran, TNI, Polri, dan disbudporpar menggerebek tempat karaoke ilegal di Tuban, Rabu malam (18/05/2022). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Puluhan petugas gabungan menggeruduk sebuah Warung Kopi Permata di Desa Pakuwon, Kecamatan Rengel, Tuban, Rabu malam (18/05/2022). Petugas gabungan ini menertibkan karaoke ilegal berkedok warung kopi ini.

Dugaan tempat karaoke ilegal atau tak berizin ini milik seorang warga bernama Sutiyono, warga Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, Tuban. Bangunan semipermanen ini didirikan di gudang sewaan milik warga sekitar.

Karaoke ilegal. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Petugas mengamankan barang bukti kasus karaoke ilegal di Tuban, Rabu malam (18/05/2022). (Foto: Dokumen)

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban Gunadi dalam laporannya menuturkan, penggerebekan ini menindaklanjuti dari laporan warga yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan warkop dengan fasilitas karaoke ilegal ini. Petugas kemudian datang dan mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya, sebuah mixer, ampli, mikrofon, DVD player, dan prosesor. Barang bukti ini kemudian diangkut ke Markas Satpol PP Tuban.

Karaoke ilegal. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Petugas membawa barang bukti kasus karaoke ilegal di Tuban, Rabu malam (18/05/2022). (Foto: Dokumen)

Ternyata pelaku operasional karaoke ilegal ini merupakan pemain lama. Dia melanggar Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2014 sebagaimana perubahannya Perda 18 Tahun 2020, Pasal 8 Ayat 1 huruf f Jo Pasal 9 Ayat 1 huruf a.

“Kami amankan beberapa barang bukti dan mendata pemilik warkopnya,” ujar Gunadi, Kamis (19/05/2022).

Gunadi melanjutkan, pihaknya telah memberikan surat panggilan kepada pemilik karaoke ilegal ini untuk diperiksa dan tindakan.

“Kami sudah kirimkan surat ke pemilik warkop, dan kami jadwalkan Rabu (25/05/2022), pukul 09.00, untuk proses pemeriksaan selanjutnya,” katanya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan