Kasus COVID-19 Tinggi, Perpusda Bojonegoro Batal Buka Awal Januari

  • Bagikan
Ilustrasi perpustakaan. (Foto: Pixabay)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro rencananya akan dibuka awal Januari, namun rencana tersebut batal akibat penyebaran COVID-19 di Bojonegoro hingga Selasa (5/1/2021) ini terus meningkat.

Menurut Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Adi Susanto, mengatakan bahwa penutupan pelayanan Perpusda Bojonegoro diperpanjang untuk antisipasi penyebaran COVID-19.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
Pengumuman tutupnya Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro akibat tingginya kasus COVID-19. (Foto: Dokumen)
Pengumuman tutupnya Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro akibat tingginya kasus COVID-19. (Foto: Pemkab Bojonegoro)

 

“Untuk pelayanan masih belum dibuka, perpanjangan penutupan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona COVID-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tugu Jatim, Selasa (05/01/2021).

Sementara untuk waktu pembukaan kembali Perpusda Bojonegoro, Adi Susanto menjelaskan belum adanya surat kepastian perpanjangan penutupan Perpusda Bojonegoro.

“Belum ada surat mengenai perpanjangan hingga kapan belum dibuat,” ungkapnya.

Saat ini Perpusda hanya melayani pengambilan buku, dan pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Namun jangan khawatir, akses layanan perpustakaan masih bisa Anda nikmati melalui aplikasi perpustakaan digital baik melalui Windows dan Android. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan