Kasus Konser Sumber Towo Kediri Macet, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kasus Konser Sumber Towo Kediri Macet, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Admadha Putra.
Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Admadha Putra. (Foto: Pipit Syahrodin)

KEDIRI, Tugujatim.id – Kasus konser viral panggung ambrol di Sumber Towo, Kabupaten Kediri masih belum menunjukkan tanda-tanda titik terang. Sudah hampir satu bulan kasus tersebut dinaikan dari penyelidikan menjadi penyidikan, namun tersangka belum juga ditetapkan oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra, saat ditanya terkait perkembangan kasus dan ditanya apakah kasus tersebut sudah masuk SP3? Rizkika menjawab kasus tersebut masih berjalan di Polres Kediri. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Masih proses pak,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada temuan bukti baru yang merujuk pada tersangka dan kapan tersangka akan di tetapkan, dia belum menjawab hingga berita ini ditulis. Saat ini masih dalam pendalaman saksi-saksi.

Sebelumnya, Reserse Polres Kediri sudah memeriksa 22 orang saksi dan meminta keterangan dari ahli hukum. Bahkan, telah mengamankan beberapa barang bukti karcis parkir, panggung dan sejumlah sound system.

Pemeriksaan terhadap kasus konser viral itu memastikan apakah hal tersebut melanggar undang-undang (UU) wabah penyakit menular atau juga pelanggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sayangnya, hingga kini belum ada titik terang.

Konser musik yang viral di media sosial Minggu (2/1/2022) tersebut ditengarai tidak berizin. Peristiwa yang berlangsung di tempat wisata Sumber Towo, Desa Menang, Kecamatan Pagu itu dihadiri ribuan orang dan panggung yang digunakan ambrol.

  • Bagikan