Bisnis  

Kerja Sama PT Pegadaian X Dirjen Dukcapil Kemendagri, Ajang Pengenalan dan Pengembangan Produk pada Konsumen

PT Pegadaian. (Foto: dok PT Pegadaian/Tugu Jatim)
Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrullah ketika memperlihatkan kontrak kerja sama dengan PT Pegadaian pada Kamis (17/11/2022). (Foto: dok PT Pegadaian)

SURABAYA, Tugujatim.id – PT Pegadaian Pusat menandatangani kerja sama dengan Direktur Jenderal Penduduk dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Kantor PT Pegadaian Kanwil Jatim, Jalan Dinoyo, Surabaya, Jatim, Kamis (17/11/2022). Tujuannya untuk pemanfaatan data-data kependudukan seperti pengenalan konsumen dan data-data pendukung untuk operasional Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian Pusat Damar Lastri Setiawan didampingi Direktur PI Pegadaian Teguh Wahyono, dan Kepala Kantor Wilayah Pegadaian Jawa Timur Mulyono Rekso langsung melakukan penandatanganan itu.

PT Pegadaian. (Foto: dok PT Pegadaian/Tugu Jatim)
Proses penandatanganan kerja sama Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrullah dengan PT Pegadaian pada Kamis (17/11/2022). (Foto: dok PT Pegadaian)

“Kemarin kami melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri guna kerja sama tersebut ditujukan kembali untuk Pegadaian sebagai sarana pengenalan konsumen ke depannya. Nantinya kami bisa melihat data-data dan operasional Pegadaian,” kata Kepala Kanwil PT Pegadaian Jawa Timur Mulyono Rekso pada Jumat (18/11/2022).

PT Pegadaian. (Foto: dok PT Pegadaian/Tugu Jatim)
Suasana usai proses penandatanganan kerja sama Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrullah dengan PT Pegadaian pada Kamis (17/11/2022). (Foto: dok PT Pegadaian)

Dia berharap agar kerja sama yang dilakukan PT Pegadaian dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri tersebut bisa menjadi awal kesolidan antar Badan Usaha Milik Negara.

“Kami berharap kerja sama ini bisa mensolidkan kami sebagai BUMN Indonesia dan terus bisa bersinergi ke depannya dan bisa mengembangkan PT Pegadaian juga,” tutup Mulyono.