News  

Kumpulkan Ketua RT, Bupati Pamekasan Mas Tamam Bagikan Bendera Gratis

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama para ketua RT sekecamatan Pamekasan.
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama para ketua RT sekecamatan Pamekasan. (Foto: Rifqn)

PAMEKASAN, Tugujatim.id – H Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengundang para ketua Rukun Tetangga (RT) di wilayah Kecamatan Pamekasan ke Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (10/8/2022).

Undangan tersebut dalam rangka memberikan bendera merah putih gratis kepada mereka untuk disampaikan kepada masyarakat di wilayah RT setempat guna memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang yang telah memerdekaan Indonesia.

Hadir dalam acara bagi-bagi bendera merah putih gratis tersebut Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kajari Pamekasan, Muhlis, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Termasuk Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi.

Adapun Ketua RT yang hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 37 orang dengan jumlah bendera yang dibagikan 641 lembar. Bendera itu didapatkan dari organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, badan usaha milik daerah (BUMD), dan badan usaha milik negara (BUMN), serta beberapa pengusaha.

Mas Tamam mengajak masyarakat bersama-sama memeriahkan hari ulang tahun republik Indonesia yang ke 77 sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada para pahlawan. Berkat perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawanya, Indonesia bebas dari kungkungan para penjajah.

“Kita harus memiliki nasionalisme yang tinggi, Indonesia ini merupakan negara yang aman, nyaman , dan tentram, lantas nikmat apa lagi yang kau dustakan, para pendahulu kita telah berjuang untuk negeri ini,” tandasnya.

Dia menyampaikan, beberapa daerah di Indonesia merayakan kemerdekaan Indonesia dengan aneka kegiatan, seperti doa bersama, istighosah, lomba permainan dan lain-lain yang tujuannya memberikan penghormatan terhadap para pejuang, serta rasa syukur atas kemerdekaan ini.

Bupati yang kaya prestasi ini mengaku, Indonesia merupakan negara dengan segenap kenikmatan dan kekayaan alam di dalamnya, berbeda dengan beberapa negara lain di dunia. Perbandingan itu didapat setelah dirinya mendapat kesempatan belajar di beberapa negara sebelum menjadi bupati.

“Sungguh Indonesia ini penggalan surga di dunia, kemerdekaan yang kita peroleh ini bukan pemberian, tetapi perjuangan dari para pejuang kita,” pungkasnya. (Adv)

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim