Kunjungi Kimbap Family, Onew SHINee Jadi Suka Masakan Indonesia - Tugujatim.id

Kunjungi Kimbap Family, Onew SHINee Jadi Suka Masakan Indonesia

  • Bagikan
Kimbap Family. (Foto: YouTube Kimbap Family/Tugu Jatim)
Onew SHINee mencoba masakan Indonesia di rumah Kimbap Family. (Foto: YouTube Kimbap Family)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Personel grup SHINee, Onew menyita perhatian penggemar K-pop Indonesia karena dia menyukai masakan Indonesia sejak mencobanya di rumah Kimbap Family pada Sabtu (23/04/2022).

Untuk diketahui, Kimbap Family adalah keluarga YouTuber Korea Selatan-Indonesia yang terdiri dari appa Jay, mama Gina, dan tiga anak Suji, Yunji, dan Jio yang membuat konten vlog tentang keseharian mereka.

Onew pun disambut hangat oleh keluarga tersebut. Gina sebagai ibu yang berasal dari Indonesia di Kimbap Family telah menyiapkan berbagai sajian kuliner Indonesia untuk dinikmati Onew.

Terlihat mama Gina telah memasak cukup banyak masakan Indonesia, terdapat ayam panggang bumbu rujak, soto Bandung, nasi timbel, sambal goreng tempe, karedok, pepes tahu, dan tidak lupa dengan pendampingnya yaitu kerupuk dan lalapan.

Saat melihat kerupuk, penyanyi berusia 32 tahun tersebut cukup terkesan karena baru kali ini dia melihat makanan yang menjadi camilan disajikan bersamaan dengan makanan utama.

Hal unik lain adalah pelantun lagu “DICE” itu juga mencoba makan memakai tangan seperti kebiasaan orang Indonesia saat makan. Awalnya dia makan menggunakan sumpit, tapi dirinya jadi ikut-ikutan ketika mama Gina berkata kalau orang Indonesia suka makan pakai tangan.

Ketika ditanya mama Gina makanan mana yang paling cocok di lidahnya, penyanyi bernama asli Lee Jin Ki tersebut menjawab sambal yang ada di lalapan menjadi kesukaannya.

“Sambal. Enak sekali,” ucap Onew.

Dia mengatakan suka makanan Indonesia hingga nambah-nambah terus.

“Suka sekali. Awalnya saya makan dengan dibungkus daun (ala Korea). Saat itu saya pikir sambalnya punya pesona. Akhirnya terus-terusan nambah,” lanjutnya.

Tidak hanya sambal, vokalis SHINee tersebut juga membagikan pendapatnya mengenai soto Bandung dan ayam goreng.

“Sotonya juga menyegarkan. Ya, menyegarkan seperti minum air dan rasanya sangat bersih. Yang ini sangat saya tunggu, saya memang suka sekali ayam,” tambah Onew yang mengambil hingga 6 potong ayam.

Ternyata kunjungan ini bukan yang pertama bagi Onew ke Kimbap Family. Dilansir dari Liputan6, Onew telah mampir ke kediaman Kimbap Family satu tahun lalu bersama member SHINee lainnya, Taemin.

Saat itu mereka juga mencoba makanan Indonesia lainnya, yaitu camilan cireng dan cilok. Cireng mengingatkan Onew dengan makanan Korea tteok kkochi dan Taemin mengungkapkan kalau camilan Indonesia ini enak. Mereka juga tidak lupa untuk membagikan pengalamannya tentang masakan Indonesia yang sebelumnya pernah mereka coba, yaitu nasi goreng.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan