Lawan PSS Sleman, Arema FC Kembali Gagal Raih Kemenangan - Tugujatim.id

Lawan PSS Sleman, Arema FC Kembali Gagal Raih Kemenangan

  • Bagikan
Pemain Arema FC, Kushedya Ari Yudo (jersey putih) sedang berduel dengan pemain PSS Sleman Samsul Arifin (hijau) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021). (Foto: Instagram/Arema FC Official) tugu jatim
Pemain Arema FC, Kushedya Ari Yudo (jersey putih) sedang berduel dengan pemain PSS Sleman Samsul Arifin (hijau) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021). (Foto: Instagram/Arema FC Official)

BOGOR, Tugujatim.id – Arema FC kembali gagal memetik poin penuh pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-3 melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu malam (19/09/2021). Mereka dipaksa menerima pil pahit setelah tumbang dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut, anak asuh Eduardo Almeida terjerembap ke peringkat 16 klasemen sementara.

Laga ketiga Singo Edan sebenarnya berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan selama pertandingan berlangsung. Mereka sama-sama berbahaya dalam mencetak peluang emas.

PSS Sleman mengambil inisiatif pegang bola sejak menit awal. Mereka memegang kendali atas penguasaan bola di babak pertama.

Akan tetapi, selama babak pertama berlangsung, PSS Sleman tercatat hanya beberapa kali menciptakan peluang. Peluang emas justru banyak datang dari Johan Alfarizi, dkk.

Skor akhirnya berubah pada menit 35′. Johan Alfarizi mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC. Dia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Ega Rizky Pramana.

Setelah Arema unggul, PSS Sleman langsung menaikkan intensitas serangan. Mereka beberapa kali menciptakan peluang-peluang berbahaya yang mengancam gawang Adilson Maringa.

Kebuntuan tersebut akhirnya pecah di injury time babak pertama. Mario Maslac berhasil memanfaatkan sepak pojok dari Irfan Jaya. Ia menyundul bola ke pojok kanan bawah gawang Arema.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola dan inisiatif penyerangan diambil alih oleh pasukan Singo Edan. Mereka berkali-kali mengancam gawang Super Elja melalui peluang-peluang yang diciptakan. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir dan solidnya pertahanan PSS Sleman membuat Arema kesulitan menciptakan gol.

Di babak kedua, kedua tim juga banyak melakukan perubahan. Di kubu Arema FC, Pelatih Eduardo Almeida memasukkan Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, M. Rafli, dan Dedik Setiawan guna menambah daya gedor. Sementara di kubu PSS Sleman, mereka melakukan pergantian 3 pemain saja.

Karena keasyikan menyerang, Arema harus kecolongan oleh gol Juninho pada menit 80′ yang memanfaatkan serangan balik dari sayap kiri. Arsyad Yusgiantoro dengan lari cepatnya berhasil memberikan assist kepada Juninho untuk kemudian dilesakkan ke jala gawang Adilson.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. Arema terpaksa harus menelan kekalahan perdananya di Liga 1. Kemenangan Super Elja mengantar mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Sementara, Arema FC harus rela terbenam ke posisi 16 dengan hanya meraih 2 poin.

  • Bagikan