Los Blancos Gagal Raih Poin Penuh saat Ditahan Imbang Real Sociedad

  • Bagikan
Saat Fede Valverde mencoba mengamankan bola dari serangan pemain Real Sociedad. (Foto: Twitter @realmadrid/Tugu Jatim)
Saat Fede Valverde mencoba mengamankan bola dari serangan pemain Real Sociedad. (Foto: Twitter @realmadrid/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Tim asuhan Zinedine Zidane harus menerima hasil imbang saat Real Sociedad bertandang ke markas Real Madrid Castilla di Estadio Alfredo Di Stefano.

Dua tim mahkota tersebut bertemu pada partai pertandingan ke-25 dalam lanjutan liga Spanyol pada Selasa (02/03/2021).

BANNER DONASI

Kedua tim tampil menekan di sepanjang babak pertama. Namun, tidak ada gol tercipta hingga babak paro waktu berakhir.

Pada pertandingan ini, Zinedine Zidane kembali menggunakan formasi 4-3-3 dengan menetapkan Mariano Diaz sebagai penyerang dari menit awal sebelum digantikan dengan Hugo Duro pada menit ke-61 di babak kedua.

“Itu adalah 10-15 menit dan kami mengubahnya lagi. Dan kami lebih baik memainkan 4-3-3,” ungkap Zidane dikutip dari Marca.

Sebelum Hugo Duro masuk sebagai pemain pengganti, Los Blancos kebobolan di menit ke-55 lewat gol yang dicetak oleh pemain berumur 28 tahun asal Spanyol, yaitu Portu.

Tim besutan Imanol Alguacil itu unggul lebih dulu lewat umpan mantan pemain Arsenal, Nacho Monreal yang diselesaikan dengan sundulan apik Portu.

Tensi pertandingan semakin memanas. Jual beli serangan antar kedua tim terus terjadi. Hasilnya, Vinicius Junior yang bermain sebagai pemain pengganti berhasil menciptakan gol di menit ke-89 lewat umpan silang Lucaz Vazquez.

“Pemain pengganti kami melakukannya dengan baik setelah masuk. Pada akhirnya, Anda mencoba menemukan hal-hal untuk mengubah dinamika,” terang Zidane.

Sampai pertandingan ini usai, tidak ada lagi gol tercipta. Hasil ini sekaligus membuat Real Madrid tertahan di posisi tiga klasemen sementara, tepat di bawah rival mereka, yakni Barcelona. (Arfan Eka/ln)

  • Bagikan