Menang atau Didepak, Mission Impossible Mikel Arteta

Menang atau Didepak, Mission Impossible Mikel Arteta

  • Bagikan
Mikel Arteta saat menyaksikan skuatnya dikalahkan Brentford/tugu jatim
Mikel Arteta saat menyaksikan skuatnya dikalahkan Brentford. (Foto: Instagram Arsenal)

Tugujatim.id – Meskipun baru saja mendapatkan kemenangan besar 6-0 melawan West Bromwich Albion kemarin (26/08/2021), tim London Utara, Arsenal, saat ini sedang dalam performa yang kurang baik dalam mengawali musim ini. Skuat asuhan Mikel Arteta ini belum mendapat kemenangan satupun dalam kompetisi Liga Inggris.

Dalam laga perdana, Arsenal dihajar tim kuda hitam Brentford dengan skor 2-0 di Brentford Community Stadium pada Sabtu lalu (14/08/2021). Dan, terbaru juga digebuk dua gol tanpa balas oleh Chelsea di kandang sendiri, Emirates Stadium pada Minggu (22/08/2021).

Dalam laga besok (28/08/2021) pukul 18.00 WIB, ujian berat harus dihadapi oleh Aubameyang dan kawan-kawan saat haru bertandang ke Etihad Stadium, kandang juara bertahan Manchester City. Membawa beban berat harus memutus rantai kekalahan, diyakini misi Meriam London tidak akan mudah.

Beban paling berat juga berada di pundak sang pelatih, Mikel Arteta. Pasalnya, sudah tercium kabar bahwa sang pelatih akan didepak seandainya hasil buruk tetap didapatkan pelatih asal Spanyol ini.

Bagaimana tidak, dengan label tim Liga Inggris paling boros di musim ini untuk memperbaiki skuat. Hasil positif tentu diharapkan lebih oleh manajemen Arsenal.

Dalam bursa transfer musim ini, Arsenal sudah menghabiskan sekitar 129 juta poundsterling atau sekitar 2,53 triliun untuk mempermanenkan Martin Odegaard, mendatangkan Ben White, Albert Sambi Lokonga, hingga Nuno Tavares.

Namun, skuat mahal tersebut tidak menunjukkan performa positif di Liga Inggris. Padahal Arsenal kini tengah berjuang setelah musim lalu terdampar di peringkat 8 Liga Inggris dan tidak masuk dalam zona Liga Champions atau Liga Europa.

Dan, seandainya mantan kapten tim Arsenal era kepelatihan Arsene Wenger ini tidak segera memperbaiki performa anak asuhnya. Dikabarkan manajemen akan menunjuk Antonio Conte sebagai nahkoda baru Meriam London.

  • Bagikan