Mengenal Clea, Sosok Misterius di Post-credit Scene Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Mengenal Clea, Sosok Misterius di Post-credit Scene Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

  • Bagikan
Clea, sosok misterius yang muncul di post-credit scene "Doctor Strange in the Multiverse of Madness."
Clea, sosok misterius yang muncul di post-credit scene "Doctor Strange in the Multiverse of Madness." (Foto: Instagram @charlizeafrica).

Tugujatim.id – Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness terus memberi kejutan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk dengan munculnya sosok misterius di post-credit scene film tersebut, Clea.

Clea diperankan oleh aktris ternama Charlize Theron yang juga membintangi film-film hit seperti “Mad Max: Fury Road”, “The Fate of The Furious”, dan “F9”.

Karakter dengan pakaian ungu dan rambut putih tersebut muncul secara tiba-tiba dan memanggil Dr. Strange untuk memperbaiki kerusakan inkursi multiverse yang ia buat.

Siapa sebenarnya sosok Clea ini dalam cerita Marvel? Simak penjelasannya di bawah ini.

Clea adalah seorang Faltine, makhluk energi ekstra-dimensi yang lahir dari sihir murni, yang berasal dari Dark Dimension. Dilansir dari Gizmodo, Clea pertama kali muncul di komik Dr. Strange berjudul “The Domain of The Dread Dormammu!” di tahun 1964.

Di komik tersebut, Clea mengantar Dr. Strange ke pintu masuk sarang Dormammu di Dark Dimension untuk mengalahkannya setelah Dr. Strange mengetahui Dormammu kembali berkuasa.

Faltine tersebut memiliki cukup banyak kekuatan, diantaranya kekuatan manusia super, telekinesis, telepati, menciptakan energy bolts, sihir dan ilusi, bahkan hingga meniru kekuatan mantra sihir Dr. Strange.

Di post-credit scene “Dr. Strange in the Multiverse of Madness”, kita juga dapat melihat Clea menggunakan salah satu kekuatan lainnya, yaitu menciptakan pisau untuk membelah portal ke dimensi lain.

Siapa sangka, ternyata Clea sendiri adalah keponakan dari Dormammu. Dikutip dari situs resmi Marvel, Orang tuanya adalah Pangeran Orini, ahli waris Dark Dimension yang sah, dan Putri Umar, saudari Dormammu. Meskipun Clea adalah keponakan Dormammu, ia tak setia kepada makhluk yang ingin menaklukan semua dimensi itu.

Dalam komik, Clea berperan untuk bersekutu dengan Dr. Strange dalam mengalahkan Dormammu. Diantara cerita ini Clea sempat meninggalkan Dark Dimension untuk berlatih menjadi Sorcerer Supreme dengan menjadi murid Dr. Strange di Bumi-616. Tidak hanya Dormammu, namun juga terdapat cerita dimana Clea harus melawan orang tuanya sendiri demi melindungi Dark Dimension.

Dr. Strange dan Clea sering saling membantu dalam berbagai pertempuran hingga keduanya dikisahkan untuk saling jatuh cinta, dan pada akhirnya menikah. Namun sayang sekali kisah cinta mereka pada ujungnya harus kandas karena kematian Dr. Strange. Sejak saat itu, Clea menjadi penerus Sorcerer Supreme di Bumi-616.

Jika versi film akan mengikuti versi komik, tentunya kehadiran Clea di MCU dapat berperan besar dalam kehidupan Dr. Strange dan masa depan MCU. Karena Dr. Strange sudah menerima kenyataan bahwa ia tidak bisa bersama Christine Palmer lagi, kita dapat berekspektasi ia akan membangun hubungan romantis dengan Clea seperti di komik.

Selain itu, dengan MCU mulai memperluas alur ceritanya dengan adanya multiverse, pengetahuan dan kekuatan Clea dapat sangat berguna untuk MCU menjelajahi dunia luar.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan