Mobil Tabrak Ibu dan Anak di Batu

Sang Anak Meninggal

Petugas unit Gakkum Laka Lantas Polres Batu melakukan olah lokasi kejadian, di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (24/11/2022) malam. Foto: Satlantas Polres Batu

BATU, Tugujatim.id – Nahas menimpa seorang ibu dan anak di Kota Batu, Jawa Timur. Keduanya menjadi korban tabrakan saat menyeberang di Jalan Ir Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (24/11/2022) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Kedua korban bernama NP (38) dan CA (16), warga Jalan Ir Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Namun, nahas menimpa sang anak yang langsung tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Aiptu Trimo membenarkan akibat peristiwa itu, CA mengalami luka parah pada kepalanya. Sementara sang ibu hanya mengalami luka ringan pada bagian kaki.

Mulanya, mobil Toyota Cayla bernopol N 1404 CC yang dikemudikan Sugianto (46), warga Jalan Muharto X B/19, Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur, melaju dengan kecepatan sedang dari barat menuju timur.

Dari pengakuan supir, pandangan saat itu terganggu dengan cuaca hujan deras sehingga tidak menyadari ada penyeberang jalan lewat.

Namun jika didasarkan pada keterangan saksi, pengemudi sebelumnya telah mendahului atau menyelip sepeda motor di depannya.

”Jadi dua orang ini menyeberang, namun sopir mobil mengaku tidak tahu. Insiden itu akhirnya tak terhindarkan. Kedua korban sudah terkesiap di tengah jalan. Tubuh si anak sampai terpental,” kata Trimo, pada Jumat (25/11/2022).

Polisi menduga penyebab kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara mobil karena tidak memberikan prioritas utama kepada pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan.

Usai kejadian, kedua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu untuk mendapat perawatan. Sementara untuk korban meninggal dunia juga telah dilakukan visum. ”Kasus ini sudah kami tangani,” pungkasnya.