Nasib Aguero di Manchester City, antara Hengkang atau Bertahan? - Tugujatim.id

Nasib Aguero di Manchester City, antara Hengkang atau Bertahan?

  • Bagikan
Selebrasi saat Kun Aguero melakukan debut pertama usai pulih melawan Marseille. (Foto: Twitter @aguerosergiokun/Tugu Jatim)
Selebrasi saat Kun Aguero melakukan debut pertama usai pulih melawan Marseille. (Foto: Twitter @aguerosergiokun/Tugu Jatim)

INGGRIS, Tugujatim.id – Usai cedera lutut yang dialami sejak melawan Burnley pada Juni lalu, pelatih Manchester City saat ini Pep Guardiola mulai mempertimbangkan status Sergio Kun Aguero. Bersama City, pemain kelahiran Argentina itu telah mencetak rekor pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Premier.

Pemulihan cedera yang dialami Aguero terjadi cukup lamban. Saat pulih, Aguero harus masuk masa isolasi karena kontak dekat dengan seseorang yang dites positif terkena virus Covid-19. Dalam delapan bulan dari 22 Juni-23 Februari 2020, Aguero memulai hanya tiga pertandingan.

Tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti yang membagi dua penampilan pertamanya melawan West Ham di Stadion London pada 24 Oktober dan Stadion Etihad pada 27 Februari, memberinya total 92 menit aksi.

Gol terbaru dari dua gol yang dicetak Aguero musim ini terjadi saat melawan Marseille pada 9 Desember. Sementara Gol di liga Inggris terakhirnya saat berjumpa Sheffield United pada 21 Januari 2020.

Guardiola (05/03/2021) mengatakan bahwa status Aguero di City memberinya pilihan untuk memilih mempertimbangkan formula terbaik bagi tim. “Sergio adalah orang terpenting di klub ini. Dia mencetak gol paling penting. Kami ingin membantunya, tapi di saat yang sama, ada pemain lain yang juga ingin bermain,” ungkap Pep dilansir dari bbc.com.

“Akan ada pertandingan yang ketat dan sulit, ketika kami membutuhkan seseorang untuk mencetak gol dan yang terbaik adalah dia,” ujar Guardiola tidak jelas ketika dia baru-baru ini berbicara tentang situasinya. Namun, itu menunjukkan dia sepertinya siap menerima hasil apa pun. (Dani Alifian/ln)

  • Bagikan