Pelaku Pembunuhan Sadis di Tutur Pasuruan, Ternyata Penumpang Go Car yang Nyaru Jadi Korban Begal

Pelaku pembunuhan sadis.(Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Teguh Bangkit Sanjaya, pelaku pembunuhan di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, saat diamankan polisi pada Sabtu (30/04/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Pelaku pembunuhan sadis pria di Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, berhasil ditangkap. Kasatrekrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo mengungkapkan, pelaku pembunuhan ternyata Teguh Bangkit Sanjaya, 23, pria yang ditemukan selamat dengan luka di dalam mobil Daihatsu Xenia warna putih bernopol W 1765 QW.

“Korban ternyata cuma satu, yakni sopir Go Car bernama Sugiono. Sementara pelaku adalah Teguh, orang yang dirawat di rumah sakit,” ujar Adhi pada Sabtu (30/04/2022).

Adhi menjelaskan, pelaku pembunuhan sadis sudah merencanakan aksinya dengan matang. Awalnya pelaku menelepon Sugiono, 54, untuk memesan go car secara offline pada Kamis (28/04/2022). Pelaku minta diantarkan ke air terjun Pengomben di Desa Sugro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku baru kenal korban selama 3 mingguan lewat aplikasi go car,” ungkapnya.

Namun, setelah sampai di lokasi pada Jumat (29/04/2022), pelaku malah minta korban untuk mengantarnya ke wisata Bhakti Alam, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Dan  di sanalah pelaku mengeksekusi korbannya dengan sadis.

“Sekitar pukul 21.00, pelaku menggorok leher korban dengan sebilah pisau yang sudah dipersiapkan di saku celananya,” ungkap Adhi.

Ketika hendak membuang korban, pelaku kebingungan dan berhenti di pinggir jalan Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Pelaku pembunuhan sadis ini pun berpura-pura sebagai korban begal kepada warga setempat.

“Pelaku mengarang cerita dan minta pertolongan warga dengan alasan dia dan korban Sudiono jadi korban begal. Padahal pelaku Teguh sudah merencanakan pembunuhan karena terlilit utang,” imbuhnya.

Namun, sandiwara pelaku terbongkar setelah petugas menginterogasinya di rumah sakit. Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pasuruan dan terancam Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 dan 365 dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembunuhan sadis terjadi di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat malam (29/04/2022). Dalam video amatir warga, terlihat seorang pria tewas di dalam mobil Daihatsu Xenia warna putih bernopol W 1765 QW.

Mayat pria tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Sebab, badannya tertelungkup di antara kursi penumpang mobil, penuh bersimbah darah. Sementara seorang pria lain dikabarkan masih hidup dengan kondisi luka tusuk.

 

https://env-20221010.jh-beon.cloud/identitas-korban-pembunuhan-sadis-di-tutur-pasuruan-ternyata-warga-sidoarjo/


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim