Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 156 Miliar untuk Gaji Tambahan ASN - Tugujatim.id

Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 156 Miliar untuk Gaji Tambahan ASN

  • Bagikan
Anna Muawanah saat melakukan sambutan di acara Acara pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi di Pendopo Malowopati Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Anna Muawanah saat melakukan sambutan di acara acara pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi di Pendopo Malowopati Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mengupayakan kesejahteraan masyarakatnya dengan memperbaiki kinerja pemerintah. Salah satunya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencananya pada tahun 2021 ini akan diberikan tambahan penghasilan pagawai (TPP) sebesar Rp 156 miliar, dengan tujuan dapat meningkatkan tanggung jawab serta responsibility ASN.

“Selain kepada warga masyarakat, kami juga meningkatkan kesejahteraan daripada ASN, rencana kami ada TPP sejumlah Rp 156 miliar sekian,” ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat melakukan sambutan dalam acara pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Jumat (05/02/2021).

Bupati Bojonegoro menjelaskan, dengan pemberian TPP tersebut pihaknya yakin bahwa ASN akan lebih merasa memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap tugasnya.

“Kami yakin, bahwa dengan TPP itu membuat para ASN ini mempunyai tanggung jawab, mempunyai responsibility, merasa kurang enak jika memang jika kinerjanya kurang baik,” ujarnya.

Masih dalam penjelasan Anna, bahwa Bojonegoro punya punya potensi yang baik, namun akan lebih baik lagi jika didukung dengan sumber daya manusia melalui kinerja ASN, sehingga berdampak baik terhadap massyarakatnya.

“Potensi Bojonegoro sangat luar biasa, tapi potensi itu perlu didukung sumber daya manusia. Sumber daya manusia adalah pengelolaan pemerintahan yang bertumpu pada ASN, sehingga warganya yang mendapatkan dampak dari kebijakan kepala daerah itu,” terangnya.

Oleh sebab itu, sinergitas antara kepala daerah dengan juga seluruh ASN harus terus meningkat, termasuk untuk memberikan pelayanan kepada warga Bojonegoro.

Di akhir, Bupati Bojonegoro berharap bisa menjadikan Bojonegoro salah satu kabupaten terbaik di seluruh Indonesia.

“Mana yang kurang bisa kita perbaiki, mana yang sudah baik kita coba terus memperbaiki dan memperbaiki. Kami ingin Bojonegoro juga menjadi kabupaten dari sekian yang terbaik yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan