Pemkab Malang Kembali Salurkan Bantuan kepada Pasien Isoter - Tugujatim.id

Pemkab Malang Kembali Salurkan Bantuan kepada Pasien Isoter

  • Bagikan
Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pasien isoter, Minggu (15/8/2021). (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya menekan angka kasus Covid-19. Salah satunya dengan memindahkan warga isolasi mandiri (isoman) dirumah ke isolasi terpusat (isoter).

Pemkab Malang kembali meninjau dan menyalurkan bantuan kepada pasien Covid-19 yang ada di isoter. Isoter yang disasar kali ini adalah Isoter Singosari, Bululawang dan Kepanjen.

Bupati Malang, HM Sanusi menuturkan, tinjauan dan penyaluran bantuan yang dilakukan merupakan dukungan kepada para pasien penghuni isoter agar segera pulih dari paparan Covid-19.

“Kami datang ke sini untuk menyambangi pasien isoman di isoter. Kami juga menyampaikan bantuan dari relawan kepada pasien isoter untuk mengurangi beban mereka,” ujarnya dalam tinjauan di Isoter Bululawang, Minggu (15/8/2021).

Dia juga mengimbau kepada semua warga isoman agar segera pindah ke isoter. Dengan demikian paparan Covid-19 dilingkungan keluarga bisa dihindari.

Terlebih, di isoter juga telah dilengkapi fasilitas penunjang penyembuhan pasien isolasi yang memadai. Selain itu, perkembangan kondisi kesehatan pasien juga dipantau oleh tenaga kesehatan.

“Kami bersama Forkopimda sudah meninjau isoter di kecamatan-kecamatan dan mendorong agar warga isoman bisa segera masuk isoter semua,” ucapnya.

Sanusi berharap isoter yang telah disediakan di 33 kecamatan ini bisa dioptimalkan penggunaannya demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Pak Menko Luhut juga berjanji akan meninjau pelaksanaan isoter di Kabupaten Malang ini berjalan atau tidak dalam seminggu kedepan,” tuturnya.

  • Bagikan