Pemkab Tuban Dekatkan Pelayanan Dokumen Kependudukan untuk Difabel

Pemkab Tuban Dekatkan Pelayanan Dokumen Kependudukan untuk Difabel

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, meninjau pemotretan, pendataan dan perekaman data bagi penyandang disabilitas di SLB Austis Negeri Tuban.
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, meninjau pemotretan, pendataan dan perekaman data bagi penyandang disabilitas di SLB Austis Negeri Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Puluhan difabel di Tuban yang masih berada di bangku sekolah luar biasa mendapatkan layanan pembuatan dokumen kependuduk. Mereka mendapat KTP dan KTA pada Jumat (24/6/2022) secara langsung dengan didatangi oleh petugas.

Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) setempat, pemeriksaan dilakukan ke sejumlah sekolah luar biasa di Tuban. Petugas melakukan pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen secara langsung.

“Alhamdulillah, hari ini kami langsung mendatangi saudara kita dengan melakukan perekaman di tempat baik pembuatan KTP maupun KIA,” ujar Kepala Dispendukcapil Tuban, Rohman Ubaid, saat ditemui di SLB Austis Negeri.

Rohman, sapaan akrabnya mengatakan, memberikan pelayanan secara dekat, tepat dan menyeluruh kepada masyarakat. Termasuk penyandang disabilitas yang juga menjadi prioritas dari Pemkab Tuban.

“Tujuannnya untuk memberikan kemudahaan mereka (Penyandang disabilitas,red) untuk menerima atau mengakses bantuan dari pemerintah,” terangnya.

Kegiatan ini tak hanya berhenti di situ, namun menjadi awalan. Selanjutnya akan dilanjutkan di SLB Abdi Negara, kemudian di Kecamatan Soko. Di tahap kedua di Jati Wiyata Darma B, A, dan C, selanjutnya ke Salsabila (ABC).

“Setelah ini akan kita tindaklanjuti ke seluruh kecamatan,” terangnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan