Pemudik Tuban yang Belum Vaksin akan Disuntik di Pos Pantau

Pemudik Tuban yang Belum Vaksin akan Disuntik di Pos Pantau

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi, saat memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolres Tuban.
Wakil Bupati Tuban, H Riyadi, saat memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolres Tuban. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Arus mudik lebaran tahun 2022 telah dimulai hari ini Jumat (22/4/2022), Pemerintah Kabupaten Tuban mendirikan pos pelayanan vaksinasi bagi para pemudik di Kabupaten Tuban.

Pelayanan tersebut berada di sejumlah pos yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini sebagai tindaklanjut dari surat edara pemerintah terutama persyaratan bagi yang akan mudik yakni vaksinasi.

“Kami sediakan pos-pos pelayanan bagi yang belum vaksin, juga disipakan fasilitas aplikasi PeduliLindingu,” ujar Wakil Bupati Tuban, H Riyadi, usai meminpin apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolres Tuban, Jumat (22/4/2022).

Riyadi, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H.

Kendati situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali, pemudik diminta untuk tidak larut dalam euforia. Perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Sehingga adanya kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan,” kata Wabup.

Wabup menjelaskan, kondisi pengendalian Covid-19 dirasa sudah sangat baik. Terbukti Kabupaten Tuban sudah masuk pada level 1. Ini menjadi bukti masyarakat sudah sadar akan pentingnya prokes dan vaksin.

“Alhamdulilah ini kerja kita bersama. Untuk menciptakan kondisi Tuban yang kondusif, walaupun begitu jangan lupa prokesnya tetap dijalankan,” terangnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan