Penayangan Drama Korea Joseon Exorcist Dihentikan Secara Permanen

  • Bagikan
Poster drama Korea berjudul Joseon Exorcist. (Foto: allkpop.com)
Poster drama Korea berjudul Joseon Exorcist. (Foto: allkpop.com)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Akibat dari kontroversi terkait distorsi budaya yang dialami pada 23 Maret silam, SBS resmi menghentikan penayangan drama Korea “Joseon Exorcist” secara permanen.

Melansir dari Soompi, Jumat (26/03/2021) SBS merilis pernyataan resmi bahwa mereka menghentikan segala penayangan drama “Joseon Exorcist” atas bentuk responsibilitas mereka.

Kami menginformasikan kepada Anda posisi SBS atas drama ‘Joseon Exorcist’.

Karena SBS sangat menyadari betapa parah situasi yang harus dihadapi drama ‘Joseon Exorcist’, kami telah memutuskan untuk memutus hak siar atas ‘Joseon Exorcist’ dan membatalkan seluruh penayangan drama.

Saat ini, SBS telah membayar sebagian besar biaya hak siar drama, sedangkan tim produksi telah menyelesaikan 80 persen pembuatan film.

Meskipun kami khawatir dengan kerugian finansial yang harus dialami baik stasiun penyiaran dan perusahaan produksi, juga kesenjangan dalam pemrograman kami, SBS merasakan tanggung jawab yang tinggi sebagai stasiun penyiaran publik, serta kami dengan ini menyampaikan bahwa kami memutuskan untuk membatalkan program tersebut.

Pemain drama “Joseon Exorcist”, seperti aktor Jang Dong-yoon, juga menyatakan permintaan maaf pada Sabtu (27/03/2021) lalu. Ia meminta maaf karena tidak memperhatikan aspek sosial dari drama yang ia ambil, melainkan hanya melihatnya dari segi aktor saja.

Seperti yang dilansir Soompi, kontroversi ini juga berakibat pada YG Entertainment yang merupakan induk dari perusahaan produksi drama “Joseon Exorcist”, YG STUDIOPLEX. Harga saham YG Entertainment dikabarkan mengalami penurunan sebesar 5,63 persen. Sementara itu di sisi lain perusahaan sponsor juga menarik diri dari drama “Joseon Exorcist”. (Nadia Salma A/gg)

  • Bagikan