News  

Perang Diskon dan Promo Kemerdekaan RI, Ini Alasan Brand-Brand Gencar Manfaatkan Momen 17 Agustus!

Kemerdekaan RI. (Foto: IG @jokowi/Tugu Jatim)
Ilustrasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. (Foto: IG @jokowi)

MALANG, Tugujatim.id – “Tujuh belas Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita.” Potongan lirik lagu khas kemerdekaan RI ini pasti tengah diputar di televisi, bahkan di beberapa tempat. Tentu saja, peringatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/08/2022) ini berlangsung meriah di berbagai tempat di Indonesia.

Tak mau ketinggalan, euforia Kemerdekaan RI, beberapa brand dan restoran di Indonesia menggelar diskon dan promo besar-besaran khusus di tanggal 17 Agustus. Dimulai dari brand fashion, kosmetik, kecantikan, kesehatan, bahkan restoran makanan berlomba-lomba menarik pelanggan dengan diskon dan promo yang mereka tawarkan.

Namun, apa sebenarnya alasan di balik promo dan diskon kemerdekaan RI yang diadakan brand-brand di Indonesia? Apalagi diskon dan promo yang ditawarkan kepada konsumen cukup besar dan membuat para pembeli bertanya-tanya apakah pihak toko tidak rugi?

Ternyata, brand-brand Indonesia memberikan diskon dan promo khusus di tanggal 17 Agustus tujuannya untuk menarik minat para pembeli. Momen setahun sekali ini memang dijadikan ladang untuk memancing konsumen sehingga mereka dapat tergiur dengan diskon dan promo khusus.

Kemerdekaan RI. (Foto: Unsplash/Tugu Jatim)
Ilustrasi diskon selama HUT RI. (Foto: Unsplash)

Dilansir dari Sirclo.com, pihak toko tidak akan merugi disebabkan diskon dan promo khusus yang ditawarkan. Hal ini karena harga jual produk adalah harga yang sudah ditambah dengan persentase keuntungan. Jadi, brand-brand di luaran sana tidak akan rugi karena mereka mengambil diskon dan promo sebesar keuntungan yang diharapkan.

Potongan harga khusus ini juga bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Meski terkesan rugi dengan menawarkan harga rendah, sebenarnya pihak brand justru meraup keuntungan. Sebab, semakin banyak produk terjual maka semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Dengan cara ini, pihak brand akan mendapat exposure lebih dengan diskon dan promo yang diadakan. Jadi, akan banyak konsumen dan pembeli yang tahu produk milik brand tersebut.

Nah, untuk informasi diskon dan promo di tanggal 17 Agustus ini bisa dilihat di akun media sosial brand tersebut atau langsung mendatangi offline store mereka yaa!

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim