Perkuat Lini Belakang, OK John Dipinang Persik Kediri

  • Bagikan
OK John resmi dipinang Persik Kediri. (Foto: Instagram/Persik Kediri)
OK John resmi dipinang Persik Kediri. (Foto: Instagram/Persik Kediri)

KEDIRI, Tugujatim.id – Skuad Persik Kediri kedatangan pemain yang tidak asing lagi. Dialah Onorionde Kughegbe Jhon atau dikenal OK John. Meskipun tidak berusia muda lagi, manajemen Persik Kediri memilih mendatangkan pemain naturalisasi ini. Bek berusia 37 tahun ini resmi dikontrak oleh manajemen Persik Kediri selama satu musim.

Pemain ini pernah membela klub berjuluk Macan Putih 11 tahun silam pada musim 2009-2010. Pengalamannya membela beberapa klub besar di Indonesia diharapkan mampu membawa kejayaan bagi tim berjuluk Macan Putih ini.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjelaskan kedatangan OK Jhon ini merupakan permintaan dari tim pelatih. Mereka menilai pemain naturalisasi asal Nigeria ini masih bisa diandalkan di lini pertahanan.

Pihak manajemen lalu mendatangkan OK Jhon yang musim lalu bermain untuk Barito Putra.

“Ok Jhon merupakan salah satu rencana pemain untuk kompetisi musim ini, baik Piala Menpora 2021 atau Liga 1 2021″, ujarnya, Senin (15/3/2021).

Basalamah menerangkan kedatangan pemain naturalisasi ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Macan Putih. Mempunyai sejumlah pengalaman, kata Basalamah, akan mampu mempengaruhi mental tim yang kini dibesut Joko ‘Gethuk’ Susilo.

Apalagi, kompetisi pra-musim ini akan menjadi ajang kejutan bagi tim di Indonesia tentang performa Persik Kediri. Menurutnya, ada skema dan pola yang akan mengejutkan tim lawan khususnya di Grup C Piala Kemenpora. Sehingga, bisa membendung serangan Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Madura United. (noe/gg)

  • Bagikan