Persiapan Liga 3 Jatim, Persibo Terus Gelar Seleksi Pemain - Tugujatim.id

Persiapan Liga 3 Jatim, Persibo Terus Gelar Seleksi Pemain

  • Bagikan
Manager Persibo, Gatut Asmari saat menjelaskan terkait seleksi pemain Persatuan Sepak Bola Bojonegoro (Persibo) untuk mengikuti Liga 3 PSSI Provinsi Jawa Timur. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Manager Persibo, Gatut Asmari saat menjelaskan terkait seleksi pemain Persatuan Sepak Bola Bojonegoro (Persibo) untuk mengikuti Liga 3 PSSI Provinsi Jawa Timur. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Terkait seleksi pemain Persibo Bojonegoro yang akan dikirim untuk mengikuti Liga 3 PSSI Provinsi Jawa Timur mendatang, manajemen Persibo mengaku telah melakukan seleksi dan mendapat 25 pemain sementara.

“Kami sudah mendapatkan sebanyak 25 pemain internal dari Bojonegoro, namun ini baru sementara. insyaAllah Selasa (29/07/2021) akan dilakukan seleksi kembali,” ujar Manager Persibo, Gatut Asmari kepada awak media, Senin (28/06/2021).

Sebelumnya manajemen bersama pelatih Persibo telah melakukan seleksi yang dilakukan selama 3 hari berturut-turut mulai 25 sampai 27 Juni 2021 di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro.

“Sebelumnya seleksi yang telah dilakukan selama 3 hari berturut-turut itu diikuti sebanyak 90 pemain,” jelas Gatut Asmari.

Menurutnya, seleksi pemain dilihat dari beberapa faktor, salah satunya faktor umur, yaitu minimal pemain dengan tahun kelahiran 2003 dan maksimal pemain tahun kelahiran 1999.

“Kita ambil pemain dari Bojonegoro karena kita ingin memaksimalkan pemain lokal Bojonegoro,” ungkapnya.

Namun pihaknya mengaku tidak membatasi pemain dari luar Bojonegoro untuk bisa mendaftarkan sebagai calon pemain Persibo di Liga 3 PSSI Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan akhir Agustus 2021 mendatang.

“Kita terbuka untuk pemain dari luar Bojonegoro, sepanjang itu memenuhi persyaratan dan kriteria dari pelatih. Selasa ini kita akan seleksi pemain dari luar maupun lokal Bojonegoro,” tuturnya.

Setelah seleksi pemain, selanjutnya akan dilakukan pembentukan tim. Gatut Asmari berharap komponen Persibo mampu menjadi satu kesatuan yang utuh untuk mendorong Persibo melangkah menuju Liga 2 PSSI Jawa Timur.

“Satu tekad Persibo menuju liga 2, dari segala aspek menjadi satu. Komponen sepak bola seperti pelatih, pemain, pengurus, penonton, dan begitupun pers harus menjadi satu kesatuan,” pungkasnya.

  • Bagikan